ISSOM, Ajang Balap Seru di Sentul

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2015 08:30 WIB
ISSOM, Ajang Balap Seru di Sentul Lola Moenik dan Vivi Montoalu (tengah) saat berbicara di depan media. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang balap mobil Indonesian Sentul Sports of Motorsport (ISSOM) akan menyajikan belasan seri balap pada tanggal 11-12 April mendatang di Sirkuit Sentul.

Dalam perlombaan tersebut terdapat banyak jenis perlombaan diantaranya Lamboghini Super Trofeo, Ferrari F430 Competizone Indonesia, Honda Jazz Speed Challege, European Touring Car Championship (3000cc, 2000cc, Novice), Indonesia Retro Race (2000cc, 1600cc), MB INA Cup, dan Old Skool (Classic) Racing Championship.

Pada ajang ISSOM tahun ini, dua balapan yang menjadi balapan utama adalah Super Car Championship dan Super Touring Championship


"Kami sudah menyiapkan road map hingga tiga tahun ke depan dan kami juga telah mendapatkan dukungan dari pihak Sentul," ucap Vivi Montolalu, CEO ABM Enterprise yang bertindak sebagai penyelenggara ISSOM kali ini.

"Untuk tahun ini kami ingin meningkatkan popularitas perlombaan ini agar masyarakat mengetahui ajang ini. Karena itu kami mengusung konsep sportainment dengan menggabungkan balapan dengan entertainment," kata Vivi menambahkan.

Sementara itu, untuk tahun depan, Vivi optimistis gelaran ISSOM bakal berlangsung jauh lebih semarak pasca pondasi kuat yang diletakkan tahun ini.

"Dengan adanya rencana peningkatan fasilitas di Sentul tahun depan, maka fokus pada tahun 2016 dan 2017 adalah peningkatan kualitas perlombaan," ujar Vivi.

"Kami ingin mengundang lebih banyak pebalap asing nantinya. Tekad kami adalah menjadikan ISSOM sebagai ajang balap favorit di Asia Tenggara."

Tekad untuk memajukan ISSOM sebagai ajang balapan yang dikenal di mancanegara juga mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Jelas ajang seperti ini memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan dunia balapan di Indonesia," tutur Ketua Umum IMI Nanan Soekarna.

Sementara itu General Manager Sentul Lola Moenik berharap peningkatan level kualitas Sentul yang sedang diusahakan oleh pengelola segera menemui kenyataan.

"Saat ini sirkuit internasional Sentul ada di grade 3 dan tentunya kami harapkan dukungan dan doanya agar Sentul bisa naik ke grade 2," tutur Lola.

"Sudah banyak balapan level internasional yang dimainkan di Sentul, hanya tinggal F1 yang belum digelar di sana. Namun untuk menggelar (ptr/ptr)


ARTIKEL TERKAIT