Tiger Woods Kembali ke US Masters

Reuters, CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2015 09:31 WIB

Georgia, CNN Indonesia -- Setelah absen pada kompetisi 2014, pegolf paling tenar di dunia, Tiger Woods, memutuskan untuk kembali berlaga dan memperebutkan US Masters.

Mantan pegolf nomor 1 dunia, Tiger Woods, memutuskan untuk kembali bermain di turnamen US Masters. Pada penyelenggaraan 2014, Woods sempat tidak mengikuti turnamen tersebut. (Reuters/Phil Noble)
Woods mengenal dengan baik lubang-lubang di lapangan Augusta National. Sepanjang kariernya, Woods telah memenangkan US Masters sebanyak empat kali. (Reuters/Phil Noble)
Hingga saat ini, Woods masih tercatat sebagai pemenang Masters termuda dalam sejarah, ketika ia memenangkannya dalam usia 21 tahun pada 1997 lalu. (Reuters/Phil Noble)
Namun bukan berarti ia akan melangkah dengan mudah pada turnamen kali ini. Pasalnya Woods belum bermain di turnamen apa pun dalam dua bulan terakhir. (Reuters/Phil Noble)
Selain itu, pada akhir 2014, Woods juga baru saja mengalami cedera punggung yang membuatnya absen bermain selama lima bulan. (Reuters/Jim Young)
Lama tak bermain dan mendapatkan hasil buruk pada dua turnamen yang ia ikuti pada Januari lalu membuat Woods terlempar dari daftar 100 pegolf terbaik di dunia, yaitu ke posisi 104. (Reuters/Jim Young)
Woods pun dilaporkan hanya mendapatkan angka 74 pada sesi latihan pertamanya di Augusta National, pada Selasa (31/3) yang lalu. (Reuters/Bryan Snyder)
Namun, menurut mantan pelatih Woods yang membawanya juara Masters 2010, bukan angka 74 tersebut yang harus dikhawatirkan, namun merosotnya kemampuan Woods dalam melakukan chipping, atau pukulan chip. (Reuters/Mark Blinch)
Woods tidak gentar. Ia terus menatap US Masters dengan positif dan berharap bahwa kemampuannya mencatatkan diri di peringkat 10 besar di 13 turnamen US Masters yang diikutinya (dari total 17) akan terus berlanjut. (Reuters/Bryan Snyder)