Timnas 'Instan' Akan Berupaya Maksimal Lawan Jepang

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2015 15:50 WIB
Timnas 'Instan' Akan Berupaya Maksimal Lawan Jepang Jumpa pers Timnas Futsal Indonesia dengan Bardral Urayasu (Jepang) di Kantor PSSI (10/4) (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat P. H.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berhadapan dengan ardral Urayasu (Jepang) dalam laga uji coba internasional di Britama Arena, (11/4-12/4) dengan persiapan minim, pelatih tim nasional Futsal Indonesia menyatakan akan berusaha maksimal.

"Adalah suatu kehormatan dan prmbelajaran yang luar bisa," kata Dadang Iskandar kepada para awak media di Kantor Persatuan Sepak-bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jumat siang (10/4).

Indonesia, menurut Dadang, akan diperkuat 14 pemain yang hampir seluruhnya pemain lama dan mantan timnas. "Karena persiapan mepet, kami menciptakan tim yang instan. Saya diamanahkan dalam waktu tiga hari mempersiapkan tim.


"Suatu kondisi yang mepet sekali, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin," katanya.

Di kubu lawan, Urayasu yang juga membawa 14 pemain hanya akan diperkuat tiga sampai empat pemain timnas. "Saat ini berlatih di luar negeri adalah suatu hal yang baik. Kami juga dapat undangan di tempat lain, tapi berharap tahun di depan dapat bermain kembali di Indonesia.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah menyelenggarakan acara ini. Tadi malam dapat sambutan baik dan kami terkesan dengan Indonesia yang penduduknya ramah dan sangat baik," ucap kepala pelatih Urayasu, Masao Yonekawa.

Pertandingan yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut adalah atas inisiasi dari Persada, yaitu persatuan alumni mahasiswa Jepang, untuk menjalin hubungan budaya dan olahraga khususnya sepakbola dan futsal.

"Kami ingin menikmati pertandingan ini dan memberikan usaha yang terbaik. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang penting, dan kami berharap ada hubungan yang baik antara Indonesia dan Jepang," ujar kapten Urayasu, Shota Hoshi. (vws)


ARTIKEL TERKAIT