Jordan Spieth, Juara Termuda Kedua US Masters 2015

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 13/04/2015 07:56 WIB
Jordan Spieth, Juara Termuda Kedua US Masters 2015 Pegolf muda asal Texaz, Amerika Serikat, secara mengejutkan muncul sebagai pemenang US Masters 2015 dan mengalahkan rentetan nama pemain terbaik dunia lainnya. (Reuters/Brian Snyder)
Georgia, CNN Indonesia -- Jordan Spieth berhasil menjuarai US Masters 2015 yang digelar di Augusta National Golf Course, Minggu (12/4).

Spieth meraih kemenangan dengan mencatatkan angka 70, dua angka di bawah par. "Bagi saya ini adalah pekan paling luar biasa dan mimpi yang menjadi kenyataan," kata Spieth yang baru saja dibantu mengenakan jaket hijau oleh juara Master tahun lalu, Bubba Watson, seperti yang dikutip dari Reuters.

Pegolf asal Amerika itu memimpin dengan empat pukulan, dan tidak pernah membiarkan para penantangnya mendekati capaiannya selama kompetisi. "Ini adalah hari yang sangat menegangkan. Saya tidak tidur kemarin malam."


Dengan angka 70 (dua dibawah par), hasil kemenangan Spieth cukup dekat dengan rekor turnamen Tiger Woods. Woods sendiri berhasil mencapai rekornya pada US Masters 1997, saat berusia 20 tahun.

Rekan bermain Spieth dari Inggris yang juga merupakan juara Amerika Serikat Terbuka tahun 2013, Justin Rose menutup permainannya dengan mencatatkan angka 70. Sementara Phil Mickelson mencetak 69 angka.

Pegolf peringkat satu dunia asal Irlandia Utara, Rory Mcllroy, berakhir di tempat keempat. Woods sendiri memudar di babak final dan terlempar dari lima besar. (vri/vri)