McIlroy: Spieth Lebih Dewasa dari Saya

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 13/04/2015 09:19 WIB
McIlroy: Spieth Lebih Dewasa dari Saya Kembali gagal menjuarai kompetisi golf bergengsi US Masters 2015, pegolf peringkat satu dunia, Rory McIlroy mengaku sangat terkesan dengan penampilan Spieth. (Reuters/Eddie Keogh)
Georgia, CNN Indonesia -- Pegolf peringkat satu dunia, Rory McIlroy mengaku terkesan dengan prestasi yang berhasil ditorehkan sang juara US Masters 2015, Jordan Spieth, selama kompetisi tersebut berlangsung.

"Dia (Jordan Spieth) tampil sangat mengesankan. Kompetisi ini memang sepertinya adalah momen milik Spieth," kata McIlroy seperti yang dilansir dari Reuters.

McIlroy menambahkan, untuk pemain seusianya, penampilan Spieth sangat luar biasa. "Permainannya lebih dewasa dari usianya. Selain pegolf andal, ia juga sosok yang sangat baik," ujarnya memuji Spieth.


Sebenarnya, McIlroy tampil baik di awal kompetisi, namun akhirnya tak bisa mengejar torehan prestasi Spieth yang terus melaju hingga putaran akhir. US Masters memang belum pernah ramah terhadap McIlroy.

Selama ajang ini digelar, baru ada lima nama pegolf yang mampu yang bisa mencapi torehan sempurna. Adalah Tiger Woods, Jack Nicklaus, Gary Player, Ben Hogan, dan Gene Sarazen.

Dan setelah pekan ini, nama Jordan Spieth menyeruak masuk ke dalam deret pegolf terbaik dunia tersebut. McIlroy pun menyadari kian sulit baginya untuk bisa menyamakan diri dengan mereka.

Spieth memenangkan gelaran Masters ke-79 ini dengan kemenangan unggul empat pukulan. Sementara pegolf Justin Rose dan Phil Mickelson berbagi tempat dengan 70 dan 69 pukulan. (vri/vri)