Ancelotti Hormati Sekaligus Benci Simeone

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 13/04/2015 22:10 WIB
Real Madrid akan menghadapi Atletico pada leg pertama perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (14/4) waktu setempat. Madrid tidak pernah menang dalam empat pertemuan melawan Atletico musim ini. (REUTERS/Ina Fassbender)
Madrid, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa terhormat bisa kembali menghadapi Atletico Madrid yang dilatih Diego Simeone. Namun, secara bersamaan, Don Carletto mengaku benci dengan Simeone.

Madrid akan menghadapi Atletico pada leg pertama perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (14/4) waktu setempat. Ini adalah kali pertama dua klub satu kota itu bertemu di pentas Liga Champions setelah final musim lalu.

"Ini pertandingan terbuka dan peluang kedua tim sama. Atletico adalah lawan yang sulit. Tim yang kuat dalam bertahan dan kami sangat menghormati mereka," ujar Ancelotti seperti dilansir AS.


Bukan hanya tim Madrid yang menghormati Atletico. Ancelotti juga memberi kredit bagi Simeone, yang mampu membawa Atletico menjadi salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Bagi Ancelotti, Simeone adalah pelatih cerdas. Ancelotti mengatakan, menghadapi pelatih asal Argentina itu selalu memberikan masalah besar.

"Simeone pelatih hebat dan sudah menunjukkannya dengan berbagai cara. Dia salah satu terbaik di dunia, dan suatu kehormatan bisa menghadapinya. Tapi, menghadapinya juga selalu memberi masalah," ucap Ancelotti.

Ancelotti memang selalu kesulitan menghadapi Simeone. Musim ini saja, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu tidak pernah menang dari enam pertemuan melawan Atletico (4 kalah, 2 imbang).

Ancelotti sendiri membantah kariernya di Madrid akan ditentukan hasil perempat final Liga Champions ini.

"Saya pikir tidak. Saya pikir, waktu yang tepat untuk menghakimi kinerja saya adalah di akhir musim, bukan saat ini," ujar Ancelotti. (har/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK