Madrid Ditahan Atletico, Ancelotti Puji Oblak

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 15/04/2015 04:18 WIB
Kiper Atletico, Jan Oblak, melakukan delapan penyelamatan saat melawan Real Madrid di Vicente Calderon pada leg pertama perempat final Liga Champions. Enam dari delapan penyelamatan yang dilakukan Jan Oblak terjadi di babak pertama. (Reuters / Juan Medina)
Madrid, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kecewa dengan hasil imbang tanpa gol yang didapat saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Selasa (14/4) waktu setempat.

Kekecewaan Ancelotti cukup beralasan. Pasalnya, Madrid lebih mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang emas.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Madrid melakukan delapan shot on target ke gawang Atletico. Namun, semuanya gagal membuahkan hasil karena impresifnya permainan kiper Atletico, Jan Oblak.


"Ini bukan hasil yang bagus. Kami bermain bagus di babak pertama, dan seharusnya menciptakan gol. Tapi, saya senang dengan penampilan tim," ujar Ancelotti seperti dilansir BBC Sport.

Di babak pertama, Madrid setidaknya mendapatkan enam peluang emas. Salah satunya terjadi pada menit ketiga, ketika Gareth Bale tinggal berhadapan dengan Oblak.

"Saya pikir Oblak melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan Bale. Oblak bermain sangat bagus," ucap Ancelotti.

Selanjutnya, Madrid akan menjamu Atletico pada leg kedua di Santiago Bernabeu, 22 April mendatang. Skor imbang tanpa gol membuat pertandingan leg kedua dipastikan akan berlangsung menarik.

"Kami harus mengulangi penampilan kami di babak pertama saat tampil di Santiago Bernabeu," ucap Ancelotti. (har/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK