Mandzukic Digigit Carvajal dan Disikut Ramos

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 15/04/2015 09:19 WIB
Tak ada hukuman dari wasit ketika pemain belakang Real Madrid, Dani Carvajal, menggigit sang penyerang lawan, Mario Mandzukic. Selain digigit Dani Carvajal, Mario Mandzukic juga disikut oleh Sergio Ramos. (Reuters/Juan Medina)
Madrid, CNN Indonesia -- Bomber Atletico Madrid, Mario Mandzukic dua kali mengalami peristiwa tidak mengenakkan di lapangan ketika Atletico bertemu dengan Real Madrid pada leg pertama perempat-final Liga Champions di Estadio Vicente Calderon yang berakhir imbang 0-0, Selasa malam (14/4) waktu setempat.

Ia harus menerima digigit dan nyaris dipukul pemain belakang El Real, Dani Carvajal, serta harus berdarah-darah karena tersikut Sergio Ramos.

Carvajal sendiri beruntung tidak mendapatkan hukuman setelah aksinya terekam kamera. Dalam tayangan ulang tersebut, terlihat jelas Carvajal menggigit lengan kanan Mandzukic, sebelum akhirnya melayangkan sedikitnya satu pukulan yang nyaris mengenai wajah pemain internasional asal Kroasia tersebut. Namun sang wasit asal Serbia, Milorad Mazic, melewatkan kejadian tersebut.


Ketika pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan Atletico, Diego Simeone, ditanyai tentang insiden tersebut dalam konferensi pers usai pertandingan, keduanya hanya berkata mereka tidak melihat kejadian tersebut.

Sementara itu, Carvajal membantah tuduhan yang dilayangkan kepadanya. "Saya ingin memperjelas bahwa saya tidak menggigit siapapun," katanya seperti yang dikutip dari situs Marca, Rabu (15/4) WIB. Ia pun kemudian menguggah pernyataan melalui akun twitternya.



Apes bagi Mandzukic, gigitan Carvajal bukan satu-satunya "penyerangan" yang terjadi pada dirinya. Ia terlibat dengan benturan fisik lainnya ketika ia disikut bek Madrid, Sergio Ramos. Pelipis mantan penyerang Bayern Munich itu pun mengucurkan darah.

Kapten Atletico, Diego Godin, mengatakan bahwa ia tidak suka dengan sikutan pada Mandzukic itu. Namun, ia memaklumi bahwa hal-hal seperti itu wajar terjadi.

"Ada wasit yang harusnya menyatakan pelanggaran dan apakah perlu diganjar kartu kuning atau tidak," kata Godin seperti dikutip ESPN FC.

Sementara itu, Carvajal membela wasit dengan berkata, "Sangat sulit untuk memimpin pertandingan semacam ini. Dengan mempertimbangankan tensi tinggi yang tercipta, ia tampil baik. Saya memberikan selamat untuknya." 

Leg kedua antara duo-Madrid tersebut akan digelar di kandang Los Blancos, Stadion Bernabeu, pada tanggal 22 April 2015 mendatang. (vws)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK