Lawan Valencia, Messi Capai Gol ke-400 Untuk Barca

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Sabtu, 18/04/2015 23:36 WIB
Lawan Valencia, Messi Capai Gol ke-400 Untuk Barca Berhasil patahkan usaha Valencia yang sempat menyamakan kedudukan dalam lanjutan La Liga Spanyol, Lionel Messi sukses mencetak golnya ke-400 bersama Barca. (Getty Images/David Ramos)
Barcelona, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali mencatatkan torehan prestasi emas lain dalam kariernya bersama dengan mencetak gol ke-400-nya saat mengalahkan Valencia 2-0, Sabtu (18/4).

Messi melengkapi kemenangan Barcelona atas Valencia saat pertandingan memasuki injury time babak kedua. Sebuah gol tak terduga lainnya setelah sebelumnya Luis Suarez juga mengejutkan Valencia pada awal babak pertama.

Gol tersebut merupakan cetakan Messi ke-278 di ajang Liga Spanyol selama mengenakan seragam Barcelona. Prestasinya malam ini melengkapi 75 gol lainnya di ajang Liga Champions, 32 gol di Piala Raja, sepuluh gol di Piala Super, empat di Piala Dunia Antar Klub, dan satu gol di Piala Super Eropa.


Catatan tersebut membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Pada Maret 2014, Messi telah berhasil melewati raihan gol Paulino Alcantara (369) yang dicatat pada periode 1912 hingga 1927.

Peraih empat gelar Ballon d'Or itu juga masih memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim di La Liga. Ia mencetak total 50 gol selama musim 2011/2012.

Posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol semakin kokoh, setelah mereka memetik tiga poin saat mengandaskan perlawanan Valencia 2-0 di Stadion Camp Nou, Sabtu (18/4) malam.

Dua gol Barcelona dicetak Luis Suarez di menit pertama dan Lionel Messi di akhir babak kedua. Namun tim tamu sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali lini pertahanan Barcelona yang tak terlalu solid, terlihat goyah oleh gebrakan Valencia di babak pertama.

Kemenangan di pekan ke-32 ini membuat selisih poin antara Barcelona dan rival mereka, Real Madrid di peringkat kedua melebar menjadi delapan poin. Madrid sendiri baru melakoni pertandingan mereka, Minggu (19/4) saat menjamu Malaga di Santiago Bernabeu. (vri)