Mick Schumacher Raih Podium F4 Pertama Sepanjang Kariernya

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Senin, 27/04/2015 17:19 WIB
Mick Schumacher Raih Podium F4 Pertama Sepanjang Kariernya Jika karir balap mobil Mick Schumacher mulus, maka ia berpeluang untuk mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi pebalap besar di masa mendatang. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra pebalap legendaris Formula Satu (F1), Michael Schumacher, Mick Schumacher berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang F4 Jerman di Sirkuit Motorsport Arena, Oschersleben, Jerman, Minggu (26/4).

Mick Schumacher yang baru berusia 16 tahun, mengawali balapan dari peringkat kedua dan langsung memimpin sejak awal balapan dimulai.

Sebelumnya dalam debutnya di ajang balapan F4, Sabtu (25/4), Schumacher junior berada di peringkat kesembilan, meski mengawali balapan dari posisi ke-19.


Hasil ini membuat Schumacher memuncaki klasemen pembalap rookie, dan berada di peringkat kelima klasemen pembalap keseluruhan.

"Saya merasa sangat puas dengan jalanannya perlombaan. Meski balapan sempat diganggu oleh safety car yang tiga kali masuk, saya mengawali balapan dengan sangat bagus. Secara keseluruhan saya merasa cukup senang dengan hasil ini," ujar Schumacher seperti yang dilansir Reuters.

Dalam menjalani debutnya akhir pekan ini, Schumacher junior tidak didampingi oleh ayahnya yang masih berada dalam masa penyembuhan akibat cedera kepala serius, setelah mengalami cedera saat bermain ski pada Desember 2013 silam.

Ajang F4 Jerman ini sendiri merupakan satu dari sembilan seri di seluruh dunia, sebagai ajang balapan para pebalap muda untuk terbiasa dengan atmosfer dunia jet balap darat tersebut. (ptr/ptr)