Juara Indonesian Masters, Lee Westwood Ukir Rekor

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Senin, 27/04/2015 05:12 WIB
Juara Indonesian Masters, Lee Westwood Ukir Rekor Lee Westwood kembali menjadi yang terbaik di ajang Indonesian Masters. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegolf asal Inggris, Lee Westwood berhasil mencatatkan rekor setelah dirinya berhasil meraih gelar ketiganya di turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters, melalui play-off lawan Nirat Chapchai.

Dengan hasil ini, Westwood menjadi satu-satunya pegolf yang mampu meraih tiga gelar, dari ajang Indonesian Masters yang telah lima kali digelar sejak 2011 lalu.

Kemenangan ini membuat pegolf yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-42 pada 24 April lalu tersebut, berhak atas hadiah utama sebesar US$ 750 ribu.


“Banyak pegolf bagus di Asian Tour saat ini. Standarnya pun makin tinggi. Makin sulit untuk datang dan menang di sini, khususnya hari ini,” ujar Westwood.

“Datang ke turnamen pekan ini dan memenanginya tiga kali benar-benar sangat spesial.”

Dengan total 281 pukulan (tujuh under), Westwood harus melakoni babak play-off karena pegolf asal Thailand, Chapchai Nirat, juga memiliki skor yang sama.

Dalam babak playoff yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Minggu (26/4), Westwood berhasil menunjukkan ketenangannya dan sukses mengatasi perlawanan Nirat.

“Saya tidak pernah terkalahkan di lapangan golf ini. Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri bagi saya untuk tahun ke depannya,” ujar Westwood.

Posisi ketiga sendiri ditempati oleh pegolf asal Australia Kalem Richardson yang mencatat 282 pukulan dalam turnamen ini.

Sementara satu-satunya wakil Indonesia, Ian Andrew, yang lolos cut hingga putaran final ini, menyelesaikan permainannya dengan skor total 14 over par (301).

Ian berada di posisi T62 pada akhir turnamen dan berhak atas uang hadiah sebesar US$ 2.175. (ptr/ptr)