Pegolf No 1 Dunia Kalah Adu Panco

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 28/04/2015 16:00 WIB
Pegolf No 1 Dunia Kalah Adu Panco Rory McIlroy kalah dalam adu panco melawan seorang pegolf junior asal Amerika Serikat. (Reuters/Ron Chenoy)
California, CNN Indonesia -- Pegolf nomor satu dunia asal Irlandia Utara, Rory McIlroy, kalah adu panco melawan seorang remaja 17 tahun yang juga seorang pegolf junior, Brad Dalke, di Klub Golf Sage Valley.

McIlroy dikenal sebagai seseorang yang aktif pergi ke pusat kebugaran. Namun dengan menyaksikan video adu panco yang diunggah dalam akun twitter Dalke pada (25/4), tampaknya pegolf berusia 25 tahun tersebut harus lebih sering lagi pergi ke pusat kebugaran.

"Maaf Rory," kata Dalke dalam akun twitternya tersebut.




Rory sebenarnya telah menyadari bahwa ia akan kalah. Sebelum ia melakukan adu panco, Rory sempat mencubit otot bisep Dalke sembari berkata, "Lihatlah ini, saya tak punya peluang menang."

Seperti Rory, Dalke adalah atlet yang senang berolahraga dan datang ke pusat kebugaran. Ia bahkan menuliskan hal itu sebagai hobi di halaman profil anggota tim Piala Ryder Junior Amerika Serikat.

Dalke sendiri adalah pegolf berbakat. Pada umur 12 tahun ia pernah berjanji untuk bergabung ke Universitas Oklahoma. Ia kini telah menyelesaikan sekolah menengah satu tahun lebih awal untuk secepatnya bergabung dengan Universitas pilihannya.    

Sementara itu Rory adalah pemegang tampul golf saat ini. Pencapaian terbaik anggota Eropa dan PGA Tour tersebut adalah ketika ia sempat tiga kali menjadi juara di kejuaraan dunia golf yaitu Amerika Serikat Terbuka (2011), Kejuaraan PGA (2912), dan The Open Championship (2014) (vws)