Atlet Rugby Tewas Terkena Serangan Jantung

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 04/05/2015 18:11 WIB
Atlet Rugby Tewas Terkena Serangan Jantung Seorang atlet rugby tewas karena terkena serangan jantung seusai ia ditarik keluar dari lapangan. (Thingkstock/Suze777)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang atlet rugby asal Wales berusia 29 tahun meninggal dunia setelah menderita serangan jantung.

Danny Jones yang juga seorang ayah dari bayi kembar yang masih berusia 5 bulan, pingsan setelah ia ditarik keluar saat membela Keighley Cougars di League One di London Utara, Minggu (3/5) melawan London Skolars di Stadion New River, White Hart Lane.

Jones hanya sempat bermain empat menit lalu digantikan pemain lain setelah mengeluh dirinya tidak sehat.


Ia kemudian dirawat oleh dokter dan paramedis pertandingan sebelum dibawa  ke Rumah Sakit Royal Free.

Liga Sepak-bola Rugby (RFL) menyatakan ia meninggal di rumah sakit setelah tim medis melakukan segala usaha untuk mempertahankan nyawanya.

"Danny sangat dicintai dan dihormati oleh semua anggota klub dalam liga rugby. Dia adalah kehidupan dan nyawa dalam ruang ganti, seorang pemimpin yang natural, seorang profesional sejati dan tidak dapat tergantikan.

"Dia mencapai lebih dari 1.000 poin dan 150 penampilan untuk Keighley Cougars dan ia akan sangat dirindukan. Tanpanya, kami telah hancur.

"Ia meninggalkan anak kembar berusia lima bulan, seorang istri, dan keluarga besarnya. Hati kami untuk Liz (istri Jones), anak-anak, dan keluarganya," demikian yang pernyataan resmi klub Cougars.

(vws)


ARTIKEL TERKAIT