Bellaetrix Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Denmark

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 13/05/2015 13:55 WIB
Bellaetrix Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Denmark Bellaetrix membuat Indonesia unggul 2-0 atas Denmark. (Dokumentasi PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bellaetrix Manuputty sukses membuat Indonesia memperbesar keunggulan atas Denmark menjadi 2-0. Hal itu terjadi setelah Bellaetrix mengalahkan Line Kjaersfeldt, 21-15, 21-18.

Bellaetrix menunjukkan penampilan yang apik di pertandingan ini dimana dirinya tampil tenang dalam menghadapi permainan agresif Kjaersfeldt.

Pada game pertama, Kjaersfeldt terus menekan Bellaetrix lewat permainan menyerang yang agresif. Hal itu sukses membawa Kjaersfeldt terus memimpin perolehan angka hingga interval denga skor 11-9.


Terus tertekan di paruh awal game pertama, Bellaetrix mengubah gaya permainannya. Juara SEA Games 2013 ini kemudian tampil lebih tenang dan mengandalkan penempatan bola. Alhasil, Bellaetrix pun mampu menyusul perolehan angka Kjaersfeldt dan menang 21-15.

Alur pertandingan tidak berubah di game kedua. Kjaersfeldt terus mencoba untuk menekan lewat smash, sedangkan Bellaetrix terus mencoba bertahan dan menyerang lewat variasi penempatan bola yang akurat.

Hal ini membuat Bellaetrix unggul 11-10 pada saat interval. Namun Kjaersfeldt juga tak mau kalah begitu saja.Ia sempat membuat Bellaetrix terdesak dan memimpin 15-13.

Tensi pertandingan makin tinggi mendekati akhir. Lewat kombinasi lob serang dan dropshot, Bellaetrix berhasil mendapat match point pada angka 20-17.

Gagal pada kesempatan pertama, Bellaetrix akhirnya sukses menyudahi perlawanan Kjaersfeldt lewat sebuah netting apik yang dilanjutkan dengan smash keras terhadap pengembalian tanggung Kjaersfeldt. Bellaetrix pun menang 21-18.

Indonesia pun kini memimpin 2-0 atas Denmark. Partai selanjutnya mempertandingkan Firman Abdul Kholik melawan Jan O Jorgensen. (ptr/ptr)


BACA JUGA