Target McIlroy Menjadi Pegolf Terbaik dari Generasinya

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2015 15:54 WIB
Target McIlroy Menjadi Pegolf Terbaik dari Generasinya Rory McIlroy (kiri) dan rivalnya, pegolf Amerika Serikat Rickie Fowler saat keduanya bertarung dalam Piala Ryder 2014. McIlroy berambisi menjadi pegolf terbaik dari generasinya saat ini.(Reuters/Eddie Keogh)
Surrey, CNN Indonesia -- Pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy ingin menjadi pegolf yang terbaik di generasinya saat ini. Pria berusia 26 tahun itu pun menargetkan untuk memenangkan dua trofi turnamen golf utama lagi pada tahun ini.

Sebelumnya pria asal Irlandia Utara itu berhasil memenangkan turnamen ketiga dari PGA Tour tahun ini, Wells Fargo Classic.

"Saya hanya mencoba untuk menang sebanyak mungkin saya bisa. Masih ada tiga (turnamen) major yang tersisa dan saya rasa dua lagi bisa saya dapatkan--St Andrews dan Whistling Straits," tukas McIlroy seperti dilansir Sky Sports. "Saya juga ingin meningkatkan kepemimpinan saya di rangking dunia."


McIlroy telah memenangkan trofi WGC di Surrey, Inggris, dua pekan lalu. Menurut McIlroy dalam kurun dua tahun terakhir dia sedang merasakan berada di puncak permainan golf. Atas dasar itu ia pun merasa yakin bisa melanjutkan untuk merebut trofi golf.

"Saya merasa saya berada dalam generasi dengan banyak anak muda (berbakat) yang muncul ke atas dan saya ingin menjadi yang terbaik dari generasi ini," tukas McIlroy seperti dikutip BBC.

Saat ini, di antara pegolf muda ada bakat hebat seperti Jordan Spieth yang menjadi juara termuda kedua dalam US Masters pada 12 April silam. Spieth saat ini masih berusia 21 tahun.

Selain Spieth ada pula Patrick Reed, 24, yang menang di Hyundai Tournament Champions pada 12 Januari 2015. Juga ada rival McIllroy di ajang Piala Ryder 2014, Rickie Fowler, 26. Tahun ini Fowler berhasil menjadi pemenang di Player Championsip yang berlangsung di Flordia pada 7-10 Mei lalu. (kid/kid)