McIlroy Pertimbangkan Pensiun di Usia 40

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2015 16:58 WIB
McIlroy Pertimbangkan Pensiun di Usia 40 Siluet Rory McIlroy ketika menopang stik golf miliknya beberapa waktu lalu di Sydney, Australa. (REUTERS/Jason Reed)
Surrey, CNN Indonesia -- Rory McIlroy telah melewati tahun 2014 dengan gemilang. Namun, pada tahun ini pegolf asal Irlandia itu berada di peringkat ketiga per 17 Mei 2015.

Ia telah mengumpulkan 1428 poin dari 7 turnamen PGA Tour yang telah diikutinya tahun ini. Seperti dilansir dari situs PGA Tour, McIlroy berhasil memenangkan dua turnamen dan mengakhiri lima turnamen lain dengan berada di 10 besar.

"Jika anda bahagia dengan golf, anda akan bermain lebih baik untuk itu," kata McIlroy seperti dikutip BBC,"Saya bermain bagus untuk ini, jadi ini harus berarti segalanya akan berhalan dengan baik atasnya."


McIlroy mengakui dirinya telah bekerja sangat keras dan mendapatkan hasil yang baik selama 12 bulan terakhir. Meski begitu, sambung pegolf asal Irlandia Utara itu, dirinya harus berupaya lebih keras lagi karena persaingan golf semakin keras dan berbeda.

Bicara tentang karier golfnya, McIlroy mengatakan dirinya mempertimbangkan untuk pensiun pada usia 40 tahun. Hal itu dipertimbangkannya karena menilai tak akan bermain di usia paruh baya.

"Saya tidak dapat mengantisipasi jika bermain golf senior atau championship," ujarnya. "Masih ada 14 tahun lagi, dan itulah yang olahraga terpanjang yang bisa orang lalui, dan saya sudah melakoni delapan tahun karier di golf."

"Dua puluh lima tahun seharusnya sudah cukup untuk membantu saya meraih apa yang saya inginkan. Jika waktunya tiba ketika saya merasa tak bisa menang lagi atau memberi yang terbaik saya akan dengan senang akan menggantung stik dan melakukan hal lain," tutur McIlroy.

McIlroy sendiri masih jauh untuk mengejar rekor yang dipegang pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods. Woods sudah berhasil memenangkan 14 titel turnamen golf utama, sementara McIlroy baru empat trofi. (kid/kid)