Survey di Inggris: Jumlah Partisipasi Golf Menurun

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2015 19:50 WIB
Survey di Inggris: Jumlah Partisipasi Golf Menurun Ilustrasi golf (Reuters/Brian Snyder)
London, CNN Indonesia -- Jumlah partisipasi dalam olahraga golf telah menurun. Demikian hasil survey yang dilakoni Sport England seperti dilansir BBC.

Sport England menemukan jumlah partisipasi golf telah menurun hingga 21,6 ribu sejak tahun lalu. Jumlah orang yang bermain golf telah berkurang dari 751,9 ribu jadi 730,3 ribu.

Hal itu pun menjadi perhatian dari salah satu pegolf top dunia, Rory McIlroy. Pegolf berusia 26 tahun itu berharap dirinya dapat membantu generasi muda untuk lebih menggemari olahraga yang diklaim berasal dari kawasan Britania Raya--tepatnya Skotlandia--tersebut.


"Saya tentu saja mengira saya bisa menjadi sebuah katalis bersama dengan beberapa pemain muda lain yang sedang naik. Jordan Spieth, Rickie Fowler, Jason Day, Hideki Matsuyama dari Jepang," ujar McIlroy.

McIlroy sendiri mempertimbangkan sebuah format yang lebih singkat dari permainan golf saat ini. Pegolf asal Irlandia Utara itu menilai permainan golf dinilai membosankan karena dimainkan dalam tempo waktu yang dinilainya terlampau lama.

"Format yang lebih pendek akan menolong orang tidak perlu lagi meluangkan lima atau enam jam sehari untuk pergi dan bermain golf. Sebuah format yang pendek akan membuat seseorang menyelesaikan folf dalam beberapa jam -- bahkan ketika itu memainkan sembilan atau 12 holes," tukas McIlroy.

McIlroy sendiri berambisi untuk menjadi pegolf terbaik dari generasinya saat ini. Ia pun menargetkan untuk memenangkan dua turnamen major lagi pada tahun ini, dari tiga turnamen major yang tersisa.

"Saya mempersiapkan fisikan saya dengan baik lebih serius dibandingkan yang saya lakukan lima tahun lalu dan saya memerlukan itu," ujar McIlroy."Saya ingin berada di sebuah tempat yang baik sehingga saya perlu memperkuat tubuh saya hanya untuk bermain golf--seperti stabilitas, juga kekuatan pada kaki." (kid/kid)