Babak I: Wawan Febrianto Bawa Indonesia U-23 Unggul

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Kamis, 21/05/2015 18:09 WIB
Babak I: Wawan Febrianto Bawa Indonesia U-23 Unggul Ilustrasi timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Soreang, CNN Indonesia -- Babak pertama dalam pertandingan uji coba antara Indonesia U-23 melawan Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/5), berakhir 1-0 untuk keunggulan tim Garuda Muda.

Satu-satunya gol di babak pertama, diciptakan Wawan Febrianto pada menit ke-34. Tendangan melengkung Wawan setelah menerima umpan Evan Dimas itu tak mampu diantisipasi penjaga gawang Malaysia, Muhammad Farhan.

Pada babak pertama, 20 menit pertama baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama kesulitan menembus pertahanan masing-masing lawan.


Pertandingan itu berjalan dengan tempo cepat, dan Indonesia lebih menguasai bola Indonesia di awal-awal babak pertama. Skuat besutan Aji Santoso itu menampilkan tipikal permainan pemain muda yang penuh energi.

Salah satunya pergerakan Yohanes Pahabol di lini depan Indonesia juga berulang kali membuat pertahanan Malaysia ketar-ketir. Seperti tendangan spekulasi Pahabol dari luar kotak penalti pada menit ke-28, yang membuat penjaga gawang Malaysia, Mohammad Farhan, harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Setelah Farhan mencetak gol, tim Negara Jiran pun berupaya menekan gawang tuan rumah di sisa babak pertama. Namun kedudukan 1-0 tetap tidak berubah hingga wasit mengakhiri laga paruh pertama tersebut. (kid/kid)