Insiden Meludah, Pemain Timnas Malaysia Bisa Dipulangkan

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Senin, 01/06/2015 12:58 WIB
Insiden Meludah, Pemain Timnas Malaysia Bisa Dipulangkan Salah seorang pemain tim nasional Malaysia U-23 terlibat dalam insiden meludah ketika berhadapan dengan Timor Leste di ajang SEA Games 2015. (REUTERS/Kham)
Singapura, CNN Indonesia -- Gelandang Malaysia, Mohd Nazmi Faiz Masoir, bisa dipulangkan dari kompetisi sepak bola di SEA Games 2015 setelah ia diusir oleh wasit karena meludahi pemain Timor Leste dalam laga pembuka yang berlangsung pada Sabtu (30/1) dan berakhir dengan kemenangan 1-0 Malaysia.

"Melakukan kesalahan seperti ini sangat memalukan dan saya berkata kepadanya bahwa saya belum selesai berurusan dengannya," kata pelatih Malaysia Ong Kim Swee kepada media Malaysia pada Senin (1/6).

"Kami harus menunggu komite disiplin untuk memutuskan hukumannya pada satu atau dua hari ke depan, sebelum saya mengambil hukuman selanjutnya. Saya telah berkata kepadanya bahwa saya bisa mengirimnya pulang, atau memberikan denda.... Saya hanya berpesan kepadanya untuk bersiap-siap."


Karena kartu merah yang diterima pada menit ke-32 tersebut, Nazmi tak bisa bermain pada dua laga selanjutnya yaitu melawan Vietnam pada Selasa (2/6) dan Thailand pada Kamis.

Pemain bintang timnas Malaysia tersebut berkata bahwa ia sebelumnya tak berniat untuk meludahi Filipe Oliviera setelah keduanya sempat terlibat insiden.

"Jika saya ingin meludah kepada seorang pemain, saya bisa melakukannya ke wajahnya. Hal ini tidak saya lakukan, karena memang bukan niat saya untuk meludahinya," kata Nazmi.

"Insiden ini akan menjadi pelajaran buat saya dan saya berharap bisa menjadi pemain yang lebih baik setelah melewati peristiwa ini. Saya juga berhutang permintaan maaf kepada rekan setim saya karena mereka harus mengakhiri pertandingan dengan 10 orang."

Baca Berita Selanjutnya: Manajer Timor Leste Dihukum Karena Terlibat Pengaturan Skor (vws)