Serangan Jantung, Pesepak Bola Nigeria di Malaysia Tewas

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 14/06/2015 07:45 WIB
Serangan Jantung, Pesepak Bola Nigeria di Malaysia Tewas Ilustrasi permainan sepak bola (SplitShire/Daniel Nanescu)
Kota Bharu, CNN Indonesia -- Seorang pesepak bola asal Nigeria yang bermain di klub Malaysia, T-Team, tewas akibat serangan jantung saat bertanding dalam laga persahabatan melawan tim Kelantan.

David Faramola Oniya pemain bertahan yang tewas itu telah berusia 38 tahun. Seperti dilansir New Straits Times, Oniya tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan di Kota Bharu saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit.

Berbicara tentang insiden yang menimpa pemainnya, CEO T-Team Syahrizan Mohd Zain mengatakan Oniya tak mendapatkan perawatan medis yang cepat. Ia pun menilai jalan cerita akan berbeda andai Oniya mendapatkan tindakan medis dengan cepat dan tepat.


"Ini akan menjadi sebuah cerita yang berbeda andai supir ambulance segera diperingatkan untuk bersiap-siap," katanya seperti dikutip dari Reuters. "Supir itu berdiri menonton pertandingan ketika Oniya tiba-tiba kolaps di tengah lapangan dan pemain bertahan kami mencoba memberi nafas buatan untuk beberapa menit."

Syahrizan mengatkaan pertandingan akhirnya dihentikan setelah 60 menit kemudian, ketika mereka mendapat informasi dari rumah sakit bahwa Oniya telah tiada. Sebelum bermain di Malaysia, Oniya pernah bermain untuk klub di Uzbekistan dan Azerbaijan. (kid/kid)