Traore Jadi Bintang Lapangan Mali di Piala Dunia U-20

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Sabtu, 20/06/2015 14:47 WIB
Traore Jadi Bintang Lapangan Mali di Piala Dunia U-20 Adama Traore (kedua dari kiri) menjadi pahlawan Mali dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. (Getty Images/Hagen Hopkins)
Auckland, CNN Indonesia -- Adama Traore mencetak dua gol sensasional dari kemenangan Mali 3-1 atas Senegal dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-20 di Stadion North Harbour, Auckland, Sabtu (20/6).

Sebuah tendangan bebas kaki kiri di menit ke-74 dan tendangan keras kaki kanan pada menit ke-83 membuat pemain klub Perancis, Lille, itu membalikkan keunggulan.

Akhirnya Diaddie Samassekou membuat tim Mali junior itu meraih peringkat ketiga, sekaligus mementahkan asa Senegal yang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-64 lewat Ibou Wadji.


Tim Senegal sendiri bermain dengan sepuluh pemain pada babak kedua setelah bek Moussa Ba diusir wasit asal Mesir Ghead Grisha karena mendapat kartu kuning kedua pada menit akhir babak pertama.

"Adama Traore telah melakukan sebuah tugas yang hebat untuk kami," kata Pelatih Mali U-20 Fanyeri Diarra, "Dia seorang pemain hebat dan saya tak memiliki keraguan dia akan memiliki masa depan hebat dalam permainan ini."

Catatan redaksi: Berita ini diperbaharui Kamis, 26 Juni 2015 pukul 09.00 WIB untuk memperbaiki kesalahan bahwa Adama Traore pencetak gol untuk tim Mali U-20 adalah yang bermain untuk Barcelona B. Kenyataannya yang bermain untuk Mali U-20 dan mencetak gol saat itu adalah Adama Traore yang bermain untuk klub Perancis, Lille. (kid/kid)