Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh Direkrut Klub Portugal

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2015 18:20 WIB
Anak Angkat Ronaldo Asal Aceh Direkrut Klub Portugal Martunis sudah dua kali dikunjungi Cristiano Ronaldo di Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Lisbon, CNN Indonesia -- Bocah ajaib asal Aceh, Martunis, yang dikenal dunia setelah selamat dari bencana tsunami pada 2004, resmi direkrut klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

Seperti dikutip dari Observador, Martunis direkrut Sporting Lisbon untuk masuk tim akademi U-19, Alcochete, tempat Ronaldo berkarier sepanjang 1997 hingga 2001.

Pengumuman perekrutan Martunis terjadi pada acara ulang tahun ke-109 Sporting yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Rabu (1/7) waktu setempat.


Perekrutan bocah 17 tahun itu merupakan bagian dari kampanye Gala Honorary Sporting yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Martunis diperkenalkan ke publik sambil mengenakan kostum Sporting.

"Martunis adalah pemain terbaru dari tim akademi Sporting, di mana di akan hidup, belajar, dan tumbuh sebagai pria dan pesepakbola," ujar presiden Sporting, Bruno de Carvalho, melalui Twitter resmi klub.

Martunis, yang memiliki cita-cita menjadi pesepakbola profesional, mengaku senang mendapat kesempatan bergabung dengan tim akademi Sporting.

"Saya ingin mewujudkan impian itu. Saya berterima kasih kepada Sporting yang sudah memberikan kesempatan ini," ucap Martunis.

Hubungan Sporting dengan Martunis sudah terjalin cukup lama. Pada Februari 2015, klub berjuluk Sportinguistas itu memberikan kostum tim dengan nomor punggung 28. Itu adalah nomor yang digunakan Ronaldo saat masih memperkuat Sporting.

Ronaldo telah menganggap Martunis sebagai anak angkatnya. Pemain Real Madrid itu sudah dua kali mengunjungi Martunis di Indonesia. (har/har)