Ambang Kegagalan yang Buat Jason Day Jadi Juara

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 00:47 WIB
Ambang Kegagalan yang Buat Jason Day Jadi Juara Jason Day mengatakan kegagalan demi kegagalanlah yang membuatnya kuat dan berhasil memenangkan trofi PGA pertama bagi dirinya. (Reuters/Thomas J. Russo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jason Day berhasil memenangkan trofi major PGA pertamanya di Amerika Serikat. Pria Australia berusia 27 tahun itu merebut trofi US PGA Championship tersebut di Whistling Straits, akhir pekan lalu.

Ia menjadi juara setelah menyingkirkan Jordan Spieth yang akhirnya menyelesaikan turnamen sebagai runner-up.

Sebelumnya prestasi terbaik Day adalah empat besar di enam turnamen major terakhir. Hal itu diyakini Day telah mengasah mentalnya hingga kemenangan pada Minggu (16/8).


"Saya sudah dilatih mental oleh para pelatih. Namun, hal yang paling besar adalah mempersiapkan Anda untuk sesuatu seperti ini untuk membagi pengalaman kegagalan," ujar Day

Day pun mengatakan dengan mempelajari setiap kegagalan, dirinya akan terasah untuk menghadapi kekalahan.

"Tanpa kegagalan yang saya miliki saya tidak akan berdiri di sini bersama trofi ini," ujar Day.

Pria asal Queensland itu mengatakan kemenangan atas Spieth yang mengejutkan  di partai final telah membuat dirinya sampai membuat ia meneteskan air mata.

"Saya masih ingin mewujudkan tujuan nomor satu dari diri saya yakni menjadi yang terbaik di dunia," kata pegolf peringkat lima dunia itu,"Saya masih termotivasi dan lapar untuk itu." (kid/kid)