Davis Love, Pegolf Tertua yang Memenangkan PGA Tour

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 24/08/2015 12:35 WIB
Davis Love, Pegolf Tertua yang Memenangkan PGA Tour Davis Love III (Reuters/Brian Spurlock)
Greensboro, CNN Indonesia -- Kapten untuk tim golf Amerika Serikat yang akan berlaga di Piala Ryder 2016 telah ditentukan sosoknya. Pria itu adalah Davis Love, 51, yang hingga saat ini memiliki rekor memenangkan 21 ajang PGA Tour.

Namun, Love menyatakan dirinya akan bemain tahun depan di Hazeltine, Minnesota, Amerika Serikat dengan syarat tertentu.

"Saya akan bermain (di Piala Ryder) jika saya bisa (lolos kualifikasi) dua atau tiga besar," ujar Love seperti dilansir Reuters usai memenangkan Wyndham Championship, Minggu (23/8).


Kemenangan itu membuat Love menjadi pemenang tertua yang masih hidup dalam ajang PGA Tour.

Kemenangan itu juga menjadi pembuktian Love bahwa dirinya masih bisa bersaing dengan para pegolf muda.

Love mengatakan dirinya harus menunjukkan performa yang baik agar terhindar dari ancaman dicabutnya jabatan kapten dan bisa bermain di Piala Ryder.

Untuk jabatan kapten itu sendiri, Love memiliki asisten yakni Tom Lehman. Lehman yang lima tahun lebih tua dari Love itu disebutnya bukan sekedar asisten kapten.

Jabatan kapten tim Piala Ryder bukanlah hal yang baru bagi Love. Ia pernah menjabat posisi itu saat tim Amerika dikalahkan Eropa pada 2012 silam. Love sendiri tercatat telah ikut dalam di enam tim Amerika untuk Piala Ryder.

Dalam ajang Piala Ryder, Love memiliki rekor enam kali menang dan 12 kali kalah.

Delapan anggota tim Amerika untuk Piala Ryder tahun depan diambil berdasarkan poin yang sebagian besar ditentukan dari hasil PGA Tour tahun depan. (kid/kid)


BACA JUGA