Ada Kisruh di Ruang Ganti ManUtd?

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2015 17:06 WIB
Ada Kisruh di Ruang Ganti ManUtd? Pemberontakan dikabarkan mulai muncul di tubuh skuat Man United dari para pemain senior terkait pola permainan yang diterapkan sang manajer, Louis van Gaal. (Reuters/Craig Brough)
Manchester, CNN Indonesia -- Keharmonisan ruang ganti Manchester United sedikit terusik, setelah sejumlah media Inggris melaporkan adanya konfrontasi yang dilakukan pemain senior kepada manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

Dikutip dari The Times, sejumlah pemain ManUtd merasa tidak puas dengan pola Van Gaal yang dinilai membatasi kreativitas permainan mereka. Daily Mail menuliskan, dua di antara para pemain yang dimaksud adalah Wayne Rooney dan Michael Carrick.

Perjalanan Setan Merah musim ini memang sedikit tersendat. Kendati mampu meraih tujuh poin dari empat pertandingan di Liga Primer Inggris, lini depan Setan Merah tetap mendapat banyak sorotan lantaran fakir gol.


Sejauh ini Man United baru mengantongi tiga gol, dengan satu di antaranya merupakan hasil bunuh diri pemain Tottenham Hortspur, Kyle Walker. Saat itu, ManUtd berhasil menumbangkan Spurs 1-0 di laga perdana Liga Primer musim ini.

Kini, kritikan terhadap Van Gaal mulai banyak bermunculan. Salah satunya berasal dari pegolf dunia, Rory McIlroy, yang sempat meragukan Van Gaal merupakan orang yang tepat menangani Setan Merah.

Pun dengan mantan pemain ManUtd, Rio Ferdinand, yang khawatir terhadap masa depan United di era Van Gaal. "Pendukung ManUtd tak akan melihat sepak bola yang biasa kami saksikan selama 25 tahun terakhir. Kini semuanya berbeda," ujar Ferdinand kepada Irish Examiner.

Mantan palang pintu utama Setan Merah itu juga meyakini The Red Devils bukan salah satu kandidat kuat menjadi juara musim ini. "Jika saya merupakan petaruh, saya tidak akan mempertaruhkan uang saya dengan mengatakan United akan memenangkan Liga Primer. Apalagi Liga Champions," ujar Ferdinand melanjutkan.

Ferdinand juga menengaskan tim besutan Van Gaal itu tak mengalami peningkatan dari musim lalu. Berdasarkan statistik pertandingan United di era Van Gaal dan David Moyes, permainan Man United mamang tak banyak meningkat.

Jika, Setan Merah gagal mengatasi performa Liverpool, Sabtu (12/9), maka catatan kemenangan Van Gaal akan menyamai catatan Moyes di dua musim lalu. (vri/vri)