Van Gaal Klaim Ruang Ganti dalam Keadaan Baik-Baik Saja

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2015 22:07 WIB
Van Gaal Klaim Ruang Ganti dalam Keadaan Baik-Baik Saja Disebut tengah berseteru dengan beberapa pemain senior di skuat Manchester United, Louis van Gaal membantahnya dan klaim hubungannya baik-baik saja. (Reuters./Phil Noble)
Manchester, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengkonfirmasi isu keretakan yang terjadi di dalam tubuh skuat besutannya itu tidaklah seperti yang diberitakan.

"Mereka datang ke saya dan mengatakan ruang ganti terasa datar. Mereka mengatakan itu karena ingin membantu saya," ujar Van Gaal, mengkonfirmasi rumor keretakan tim, dalam konferensi pers menjelang duel melawan Liverpool, Sabtu (12/9).

Manajer asal Belanda tersebut juga mengklaim hubungannya dengan para pemain Man United baik-baik saja. "Saya pikir hubungan dengan para pemain baik-baik saja," ujar Van Gaal lebih lanjut.


"Saya pergi ke ruang ganti pemain dan berdiskusi dengan para pemain. Kami mendiskusikan banyak aspek, tetapi tidak seperti yang ada di pemberitaan."

Sebelumnya, beberapa media Inggris memang memberitakan Wayne Rooney dan Michael Carrick sempat menghadap langsung Van Gaal, terkait dengan metode kepelatihannya.

Carrick Siap Tampil

Terkait dengan persiapan tim jelang menghadapi Liverpool, Van Gaal merasa cukup puas dirinya dapat memainkan Michael Carrick. Pasalnya, gelandang tim nasional Inggris itu sempat dikhawatirkan akan absen saat menghadapi The Reds, lantaran mengalami cedera.

"Hanya (Andreas) Pereira yang kembali dari jeda internasional dengan cedera. Sedangkan Carrick dapat bermain," ujar Van Gaal.

Tak hanya itu, Van Gaal juga masih belum mau mengkonfirmasi apakah David De Gea akan kembali mengawal gawang Setan Merah akhir pekan ini. "Kita akan lihat nanti, Anda tak akan pernah tahu apa yang terjadi," ujar Van Gaal singkat, terkait penjaga gawang yang baru saja menandatangani kontrak baru bersama United tersebut. (vri/vri)