Italia Berpeluang Menggelar Piala Ryder, Del Piero Girang

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2015 04:30 WIB
Italia Berpeluang Menggelar Piala Ryder, Del Piero Girang Alessandro Del Piero berharap Italia menjadi tuan rumah Piala Ryder 2022. (Getty Images/Mark Metcalfe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten Juventus juga penyerang timnas Italia, Alessandro Del Piero terlihat girang ketika negaranya berpeluang menjadi tuan rumah kejuaraan golf internasional, Piala Ryder.

Kejuaraan klasik itu merupakan sebuah ajang besar yang mempertemukan pegolf terbaik Eropa dan Amerika Serikat, Piala Ryder.

"#RyderCup 2022 in Italia? Sarebbe belissimo! La Candidatura dell'Italia e molto forte, in bocca al lupo!," cuit Del Piero di akun Twitter miliknya.


Jika diterjemahkan bebas, kalimat itu bermakna, "#PialaRyder 2022 di Italia? Itu akan sangat luar biasa! Tawaran yang diberikan Italia sangatlah kuat, semoga sukses!."

Italia saat ini sedang mengikuti proses seleksi untuk menjadi tuan rumah Piala Ryder 2022. Negara Pizza itu bersaing dengan Spanyol, Jerman, dan Austria untuk menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut.

Jika Italia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Ryder 2022, turnamen dua tahunan yang dalam tiga penyelenggaraan terakhir selalu didominasi tim Eropa itu akan dilangsungkan di klub Marco Simone di pinggir kota Roma.

Sepanjang kariernya, Del Piero dikenal sebagai salah satu legenda hidup Juventus. Ia membela tim itu selama 19 musim.

Setelah mempersembahkan 18 trofi bersama Juventus termasuk enam gelar scudetto dan satu trofi Liga Champions, kontrak Del Piero dibiarkan berakhir pada 2012 silam.

Pria yang identik dengan juluran lidah usai mencetak gol itu pun sempat merambah daratan Australia bersama Sydney FC selama dua musim. Terakhir ia bermain di India bersama Delhi Dynamos dari Agustus 2014 hingga Januari 2015. (kid/kid)


ARTIKEL TERKAIT