Rosberg Raih Pole Position di GP Amerika Serikat

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2015 00:05 WIB
Rosberg Raih Pole Position di GP Amerika Serikat Nico Rosberg jadi yang tercepat di babak kualifikasi GP Amerika Serikat. (Reuters / Olivia Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Nico Rosberg sukses menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Amerika Serikat. Sementara itu rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton bakal start dari posisi kedua.

Diiringi cuaca buruk, Rosberg mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,824 detik, disusul Hamilton yang menyelesaikan kualifikasi dengan torehan waktu 1 menit 56,929 detik.

Di bawah duo Mercedes, ada duo pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat yang bakal start di posisi ketiga dan keempat. Posisi kelima sendiri ditempati oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.


Setelah kualifikasi selesai, Rosberg pun mengakui bahwa dirinya puas dengan hasil kualifikasi di GP Amerika ini,

"Kualifikasi berjalan bagus bagi saya. Saya sangat nyaman dengan kondisi mobil saat ini," tutur Rosberg seperti dikutip dari situs resmi Formula Satu.

Sementara itu, Hamilton yang memimpin klasemen sementara pun tak terlalu kecewa meski harus menjalani perlombaan dari urutan kedua.

"Secara umum babak kualifikasi berjalan bagus. Apalagi kai secara tim mampu start dari posisi 1-2," ucap Hamilton.

Saat ini Hamilton menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 302 poin. (ptr/ptr)