Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2015

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 26/10/2015 05:15 WIB
Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2015 Ekspresi gembira Lewis Hamilton. (REUTERS/Adrees Latif)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton memastikan diri jadi juara dunia Formula Satu musim 201. Hal itu terjadi usai pebalap asal Inggris tersebut memenangi GP Amerika Serikat.

Hamilton sukses jadi yang tercepat pada seri balapan yang berlangsung di Austin, Texas. Di belakang Hamilton, Nico Rosberg dan Sebastian Vettel menempati posisi kedua dan ketiga.

Dengan tambhan 25 angka, Hamilton mengoleksi total 327 poin. Ia tak mungkin lagi terkejar oleh Sebastian Vettel yang ada di peringkat kedua dengan koleksi 251 poin karena balapan F1 musim ini tinggal menyisakan tiga seri dengan nilai maksimal 75 poin.


"Target saya selama ini memang ingin meraih tiga titel juara dunia sebagaimana Ayrton Senna menginspirasi saya."

"Namun setelah ini, saya hanya berharap bisa terus melaju sejauh yang saya bisa," kata Hamilton seusai perlombaan seperti dikutip dari situs F1.

Dengan gelar ini, Hamilton jadi pebalap Inggris pertama yang mampu mempertahankan gelar juara dunianya.

Bukan hanya sejajar dengan Senna, koleksi tiga gelar juara dunia ini juga membuat Hamilton sejajar dengan Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, dan Nelson Piquet.

Koleksi gelar Hamilton masih kalah dari Sebastian Vettel dan Alain Prost (empat gelar), Juan Manuel Fangio (lima gelar), dan Michael Schumacher (tujuh gelar). (ptr/ptr)