Rossi Sudah Temukan Motivasi Jalani MotoGP

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2015 14:27 WIB
Direktur Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengklaim Valentino Rossi sudah mendapatkan motivasi kembali untuk tampil di MotoGP di hari kedua tes Valencia. Lin Jarvis meminta Dorna dan FIM mengambil langkah yang diperlukan untuk menyelamatkan MotoGP 2016. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengklaim Valentino Rossi sudah mendapatkan motivasi kembali untuk tampil di MotoGP. Jarvis juga memastikan Yamaha tidak akan terganggu dengan konflik antara Rossi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi sempat dikabarkan ingin mengakhiri kariernya di MotoGP setelah gagal merebut gelar juara dunia musim lalu, yang dianggap The Doctor akibat 'koneksi Spanyol' Lorenzo dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Jarvis mengakui Rossi menunjukkan kekecewaannya setelah gagal merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 di GP Valencia, 8 November lalu. Namun, pria asal Inggris itu memastikan Rossi sudah menemukan kembali motivasinya.


"Ketika Anda mengeluarkan semua tenaga untuk menjadi juara dunia hingga lap terakhir, kemudian Anda kalah, Anda pasti akan hancur. Sikap Rossi sangat bisa diterima," ujar Jarvis seperti dilansir Motorsport.

"Hal terbaik untuk Rossi mungkin butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakannya dan menemukan motivasi. Tapi, pada hari kedua tes Valencia, dia sudah kembali. Dia menunjukkan antusiasme, itu yang kami ingin lihat darinya."

Jarvis mengatakan, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan penyelenggara MotoGP, Dorna, harus melakukan sesuatu untuk memastikan konflik antara Rossi, Marquez, dan Lorenzo tidak mempengaruhi jalannya musim depan.

"Penting bagi FIM dan Dorna menganalisa apa yang terjadi, dan melakukan langkah yang diperlukan. Jika musim dimulai tanpa solusi, tanpa mendiskusikannya, maka semuanya akan sulit," ucap Jarvis. (har/har)