Nico Rosberg Tercepat di FP3 GP Abu Dhabi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2015 18:30 WIB
Nico Rosberg Tercepat di FP3 GP Abu Dhabi Nico Rosberg tetap ngotot di sisa musim meskipun gagal jadi juara dunia F1 2015.( REUTERS/Edgard Garrido )
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Nico Rosberg menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga GP Abu Dhabi. Ia mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton yang ada di peringkat kedua.

Rosberg mencatatkan waktu 1 menit 41,856 detik untuk menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga. Sementara itu Hamilton yang ada di posisi kedua membukukan waktu 1 menit 42,137 detik.

Di belakang Hamilton, berturut-turut terdapat Sebastian Vettel (Ferrari), Sergio Perez (Force India Mercedes), dan Kimi Raikkonen ( Ferrari).


GP Abu Dhabi ini sendiri merupakan seri terakhir dari balapan Formula Satu musim ini yang terdiri dari 19 seri.

Meski tak lagi krusial lantaran Hamilton sudah dipastikan jadi juara dunia sejak GP Amerika Serikat, namun GP Abu Dhabi tetap layak disimak.

Pasalnya Rosberg yang sudah kalah dalam perburuan gelar juara dunia dari Hamilton tetap tampil ngotot di seri tersisa. Terbukti Rosberg bisa jadi juara di dua seri terakhir, yaitu di GP Meksiko dan GP Brasil.

Hamilton pastinya juga ingin menutup musim ini dengan kemenangan meski juara dunia sudah ada dalam genggamannya.

Babak kualifikasi sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. (ptr/ptr)