Rosberg: Menang di Abu Dhabi, Musim Dingin pun Bahagia

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2015 01:43 WIB
Rosberg: Menang di  Abu Dhabi, Musim Dingin pun Bahagia Nico Rosberg optimistis dapat lebih kompetitif dalam perburan gelar juara dunia tahun depan. (Reuters / Olivia Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg memang tak menjadi juar adunia balap mobil formula satu (F1) 2015. Walaupun begitu pebalap tim Mercedes itu tetap bahagia karena berhasil menjuarai seri terakhir musim 2015 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (29/11).

Kemenangan di Abu Dhabi merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang didapatkan Rosberg setelah di Meksiko dan Brasil.

"Saya menyambut musim dingin dengan bahagia," ujar pebalap asal Jerman tersebut seperti dikutip dari Crash.


Rosberg mengatakan kemenangan di Yas Marina adalah buah dari keberhasilan strategi pit stop juga. Ia memilih tak lebih banyak masuk ke pit untuk mengganti ban.

"Jelas sekali roda-roda saya melalap lebih banyak putaran dibandingkan punya Lewis (Hamilton) tetapi saya tetap menjaga pacu (mobil)," kata Rosberg usai balap di Abu Dhabi.

Rosberg pun menyatakan dirinya bahagia sekali bisa mengalahkan rekan satu timnya, Hamilton, dalam sebuah balap yang adil. Menurut Rosberg amat sulit untuk mengalahkan Hamilton.

"Ini sebuah balap yang hebat dalam (tim) internal sepanjang waktu. Untuk itulah saya membalap, seperti bertempur. Saya akan mencari yang lebih lagi tahun depan," ujar Rosberg.

Hasil dari tiga kemenangan berturut-turut, dan enam kali secara beruntun berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi menjadi indikasi Rosberg akan keoptimisannya.

"Saya yakin akan menjadi sebuah musim yang hebat untuk tahun depan. Saya yakin tim ini akan memberi kami mobil yang keren kembali. Tentu saja kami juga mesti waspada para pria merah (Ferrari)," katanya.

"Sayangnya 2016 tidak lama lagi, tetapi saya hanya ingin berpesta malam ini dan menikmati performa serta kemajuan saya," lanjut pria berusia 30 tahun tersebut. (kid)