Agen Kecam Berita Palsu Schumacher Bisa Berjalan

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2015 08:12 WIB
Agen Kecam Berita Palsu Schumacher Bisa Berjalan Michael Schumacher menderita kecelakaan fatal saat berski pada Desember 2013 lalu. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sabine Kehm, agen dari tujuh kali juara dunia Formula 1 Michael Schumacher mengecam berita yang beredar di Jerman bahwa Schummy mampu berjalan dan menggerakkan tangannya.

Nyaris dua tahun berselang setelah pebalap asal Jerman itu mengalami kecelakaan fatal pada kepalanya ketika sedang berski di pegunungan Alps di Perancis. Sempat dirawat beberapa bulan di rumah sakit, Schummy kini telah dipindahkan ke klinik rehabilitasi dekat rumahnya di Danau Genewa.

Schumy dikabarkan mengalami kelumpuhan dan dengan berat badan yang drastis menurun.


Keluarga Schummy menjaga privasi mantan pebalap Ferrari tersebut dengan ketat dan hanya mengizinkan segelintir orang untuk mengunjunginya. Karena itulah jarang beredar kabar terbaru tentang kondisi Schumacher.

Pada Selasa (22/12), majalah Jerman Bunte mempublikasikan berita bahwa ia bisa menggerakkan tangannya dan juga mampu berjalan beberapa langkah dengan dibantu terapisnya.

Bahkan Bunte memberikan tajuk: "Ia bisa berjalan kembali!" untuk berita itu.

Kabar ini yang kemudian dibantah oleh Kehm, manajer yang telah lama bekerja sama dengan Schumacher.

"Kami sangat menyayangkan bahwa kami dipaksa untuk mengklarifikasi asumsi bahwa Michael bisa berjalan kembali. Itu tidak benar," kata Kehm seperti dikutip dari Crash.

"Spekulasi seperti itu sangat tidak bertanggung jawab terutama mengingat tingkat kefatalan cederanya dan betapa pentingnya Michael mendapatkan privasi. Sayang sekali berita ini memberikan harapan palsu kepada banyak orang terlibat."

Setelah adanya bantahan dari Kehm, Bunte tetap bersikukuh bahwa berita yang mereka sebarkan itu benar dan berasal dari sumber yang dekat dengan keluarga Schumacher.

(vws)