Alasan Wenger Menyamakan Oezil dengan Bergkamp

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2015 11:22 WIB
Alasan Wenger Menyamakan Oezil dengan Bergkamp Arsene Wenger menyamakan Mesut Oezil dengan Dennis Bergkamp. (Alex Livesey /Allsport)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsene Wenger memberikan pujian setinggi langit kepada pemain terbaik Arsenal di paruh musim pertama, Mesut Oezil, usai penggawa tim nasional Jerman itu kembali tampil memukau dan membantu The Gunners menang 2-0 melawan AFC Bournemouth dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Wenger bahkan menyamakan Oezil dengan legenda Arsenal asal Belanda, Dennis Bergkamp.

"Ya, ia membuat saya teringat akan Bergkamp. Memang sebelumnya Bergkamp adalah pencetak gol sementara Oezil pencipta assist. Namun sekarang Oezil juga mencetak gol, sehingga mereka bisa dibandingkan," kata Wenger seperti dikutip dari ESPN FC.


Selain karena talentanya mengolah bola, Wenger juga memuji Oezil karena ia mementingkan tim ketimbang dirinya sendiri.

"Secara keseluruhan ia adalah pemain yang komplet. Saya tidak sering melihat pemain dengan kualitas sepertinya. Ia adalah pemain yang luar biasa," kata Wenger.

Manajer asal Perancis itu kemudian mengingatkan publik bahwa ia benar dengan keputusannya membela Oezil. Musim lalu, eks gelandang Real Madrid itu memang sempat tampil buruk dan dianggap kehilangan sentuhanya sebagai seniman bola.

Kini Oezil menjadi raja assist Liga Primer Inggris dengan koleksi 16 assist pada paruh musim pertama.

"Anda harus memberikan saya pujian -- saya selalu membela pandangan saya (tentang Oezil) bahkan ketika orang-orang lain bersikap skeptis."

"Ia adalah pemain yang memberikan kami jaminan dengan kemampuan teknik dan juga kemampuan bergeraknya. Ia memberikan tim kami kepercayaan diri." (vws)