'Antara Mourinho atau Giggs Latih MU'

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 03/01/2016 19:41 WIB
'Antara Mourinho atau Giggs Latih MU' Jose Mourinho sedang menganggur sejak dipecat Chelsea pada 17 Desember lalu. (Reuters / Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen, menganggap hanya ada dua pelatih yang pantas menangani The Red Devils menggantikan Louis van Gaal: Jose Mourinho dan Ryan Giggs.

MU akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Primer Inggris untuk kali pertama sejak 21 November lalu setelah mengalahkan Swansea City 2-1 di Old Trafford, Sabtu (2/1).

Sejumlah pihak mengklaim kemenangan atas Swansea telah menyelamatkan posisi Van Gaal untuk sementara ini. Owen menganggap posisi Van Gaal tidaklah aman meski MU meraih kemenangan untuk kali pertama dalam delapan pertandingan terakhir.


Jika nantinya manajemen memutuskan untuk memecat Van Gaal, Owen yang merebut gelar Liga Primer 2011 bersama MU menganggap hanya ada dua pelatih yang cocok menangani Setan Merah.

"Mourinho membangun DNA tim dengan sepak bola atraktif. Mourinho punya peluang besar untuk menangani MU. Pilihan saya antara Giggs atau Mourinho," ujar Owen kepada BT Sport.

Mourinho saat ini sedang menganggur setelah dipecat Chelsea pada 17 Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu dihubungkan dengan sejumlah klub. Selain MU, Mourinho juga sempat dikabarkan akan kembali menangani Real Madrid.

Giggs sendiri pernah menjadi manajer interim MU pada Juli 2013, menggantikan posisi David Moyes yang dipecat. Rekor Giggs menangani MU adalah dua kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

MU saat ini masih menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 33 poin. The Red Devils tertinggal sembilan poin atas Arsenal di puncak klasemen. (har)