Pato Datang, Falcao Hengkang dari Stamford Bridge

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 04/02/2016 11:15 WIB
Radamel Falcao bakal hengkang dari Stamford Bridge setelah namanya tersingkir dalam daftar pemain Chelsea di Liga Champions. Falcao harun mencari pelabuhan baru setelah kehadiran Pato di Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran Alexandre Pato jadi mimpi buruk Radamel Falcao di Chelsea. Striker internasional Kolombia itu kemungkinan bakal hengkang dari Stamford Bridge setelah namanya tersingkir dalam daftar pemain The Blues di Liga Champions.

Chelsea telah merilis 22 nama pemain yang didaftarkan pada fase gugur Liga Champions. Selain Pato, pemain anyar yang turut dimasukkan dalam skuat adalah Matthew Miazga.

Manajer interim Chelsea Guus Hiddink memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Falcao setelah berhasil memboyong Pato. Persolan kebugaran pasca-cedera yang masih menggelayuti Falcao membuat Hiddink hilang kepercayaan.


Falcao memang tak pernah mendapat kesempatan bermain di Chelsea sejak Oktober menyusul penampilannya yang merosot tajam. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak satu gol sepanjang kariernya bersama "The Blues".

Kini, striker berjulukan "El Tigre" tengah dihubungkan dengan klub Liga Super China (CSL), Jiangsu Suning. Jika proses negosiasi berjalan lancar, Falcao kemungkin akan berjumpa dengan mantan pemain Chelsea lainnya yang lebih dulu berlabuh di Jiangsu, Ramires.

Pato yang sempat bersinar di AC Milan mengaku gembira bisa kembali memperkuat tim elite Eropa. Ia juga sempat mengalami masa sulit pasca cedera di Milan hingga memutuskan kembali ke Brasil membela Corinthians dan Sao Paulo.

Penyerang internasional Brasil itu dikontrak enam bulan dengan gaji 31 ribu pound (sekitar Rp613 juta) per minggu di Chelsea. Ia berpeluang dipermanenkan jika mampu memberikan kontribusi maksimal di klub London tersebut.

"Saya sangat bahagia. Ini mimpi yang jadi nyata. Chelsea adalah rumah baru saya dan saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar pemain yang dijuluki 'Bebek Putih' itu. (jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK