Manajemen Madrid Memperjelas Rezim Zidane Hingga 2018

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2016 07:52 WIB
Manajemen Madrid Memperjelas Rezim Zidane Hingga 2018 Sejak gantung sepatu pada 2006, Zinedine Zidane setia dengan Real Madrid. Ia bekerja sebagai bagian dari manajemen, kemudian asisten pelatih, pelatih tim B, dan mulai tahun ini ia memiliki rezim sendiri di tim tersebut. Zidane menjadi pelatih utama Real Madrid hingga 2018. (REUTERS/ Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rezim Real Madrid kini adalah rezimnya Zinedine Zidane. Pria berkepala setengah plontos keturunan Aljazair itu akhirnya menandatangani kontrak secara resmi sebagai Pelatih Madrid hingga 2018.

Ketika pertama kali ditunjuk melatih Madrid menggantikan Rafa Benitez yang dipecat, Zidane memang belum mendapatkan kontrak resmi. Saat itu ia diangkat ke tim senior karena pelatih tim Madrid B, Castilla.

Seperti dilansir dari Marca, kontrak baru yang ditandatangani Zidane bersama Madrid itu memiliki akhir yang sama dengan kontraknya di Castilla. Tanpa negosiasi pertambahan masa kontrak, hanya nilai gaji Zidane yang berubah. Tentu itu pula berkaca pada jabatan yang kini diemban Zidane.


Tak hanya itu, seperti dilansir Goal, Zidane pun mulai mendatangkan teman yang dianggapnya dapat membantu di tim kepelatihan utama Madrid. Ia menunjuk mantan rekan satu timnya di klub Perancis, Bordeaux, Stephane Plancque sebagai pemantau bakat.

Sebelum dikontak Zidane, Plancque adalah pemantau bakat untuk klub Perancis, Lille.

"Zizou menelepon saya dan menawarkan jabatan. Saya terkejut dan merasa sangat terhormat," kata Plancque kepada media Perancis, 20 Minutes. "Saya bingung, tetapi saya juga tidak berpikir dua kali untuk menerimanya." (kid/kid)