Eks Bos Ferrari Risau Kondisi Schumacher

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2016 11:42 WIB
Eks Bos Ferrari Risau Kondisi Schumacher Pebalap Ferrari, Michael Schumacher, menderita kecelakaan saat bermain ski. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bos Ferrari, Luca di Montezemolo, mengabarkan kesehatan legenda Formula 1 Michael Schumacher belum kunjung membaik.

Sudah lebih dari dua tahun sejak mantan tujuh kali juara dunia balap itu menderita cedera otak karena kecelakaan berski di pengunungan Alpen.

Di Montezemolo hanya bisa berharap mantan pebalapnya tersebut dapat lekas sembuh.


"Saya selalu mengecek kondisinya, dan sayang kabarnya tidak baik," kata Di Montezemolo seperti yang dikutip dari Sport Motor Sport, Jumat (5/2).

"Dia adalah seorang pebalap hebat dan kami menjalin hubungan yang baik secara profesional maupun personal. Sayangnya ia terjatuh saat bermain ski, sebuah kecelakaan, melumpuhkannya."

Pebalap yang memegang rekor 91 kali juara dalam kemilau karier balapnya tersebut menghabiskan hampir enam bulan dalam kondisi koma sebelum dipindahkan ke sebuah fasilitas perawatan yang dekat dengan rumah keluarganya di Lausanne, Swiss.

Ia keluar dari rumah sakit pada September 2014 dan sekarang melanjutkan masa rehabilitasi, tapi kondisinya sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda positif.

"Hidup ini benar-benar aneh," ucap Di Montezemolo menambahkan. "Dia adalah pebalap paling sukses bersama Ferrari, dia sebelumnya pernah mengalami sebuah kecelakaan tunggal serius dalam karirnya pada 1999 dan itu merupakan kesalahan kami. Bukan dia."

Kabar terakhir mengenai kondisi Schumacher datang pada Grand Prix di Meksiko November lalu.

Jean Todt, presiden FÈdÈration Internationale de l'Automobile (FIA) dan mantan kepala tim Ferrari, mengatakan Schumacher sampai saat ini masih terus berjuang dengan sakitnya dan yakin ia akan kembali pulih.

"Michael adalah teman dekat saya. Keluarganya sangat dengan saya dan saya pun demikian. Kita harus sama-sama berjuang bersama keluarganya," ujar Todt. (vws)