Rory McIlroy Masih Bermimpi Hadapi Tiger Woods

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2016 20:18 WIB
Rory McIlroy Masih Bermimpi Hadapi Tiger Woods Rory McIlroy ingin melawan Tiger Woods. ( REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiger Woods, legenda golf yang masih aktif asal Amerika Serikat (AS) adalah salah satu yang terbesar pada awal abad ke-21.

Kemudian, pada dekade kedua millenium ketiga posisi Woods sebagai pegolf tertangguh dunia diambil alih Rory McIlroy. Namun, McIlroy tak bisa begitu saja mengklaim dirinya sebagai nomor satu sebelum menghadapi Woods dalam sebuah ajang kompetisi.

Woods, yang kini berusia 40 tahun, lebih sering berkutat dengan cedera dan sering terseret masalah pribadi di luar dunia golf. Tak ayal, situasi itu pun secara tak langsung membuat Woods tak kunjung melawan McIlroy di turnamen besar golf.


"Saya harap, jika dia bisa sehat kembali, saya masih ingin berhadapan dengannya di sebuah turnamen besar," ujar peringkat dua dunia itu kepada Dubai Eye Radio beberapa waktu lalu.

McIlroy menapaki dunia golf profesional di ujung kejayaan Woods. Terakhir kali Woods memenangkan turnamen besar terjadi pada 2008 silam di Amerika Serikat Terbuka. Itu terjadi satu tahun setelah McIlroy menapak ke dunia golf profesional.

"Saya akan sangat menyukainya. Pada saat ini, semua hanya tergantung pada dirinya untuk kembali bugar dan mengembalikan permainannya. Saya harap jika saya terus bermain seperti saat ini, mungkin suatu hari mimpi saya akan terwujud," kata McIlroy mengungkapkan keinginannya.

Berhasil memenangkan 79 tur PGA sepanjang kariernya, termasuk 14 turnamen besar, Woods memang dianggap sebagai salah satu pegolf tersukses yang pernah ada.

Namun, cedera lutut yang dialami Woods pada 2008 silam menjadi titik mundur dari prestasi mengilap pegolf bernama asli Eldrick Tont Woods itu.

Karier Woods bahkan semakin berantakan setelah konflik rumah tangganya yang terkuak kepada publik pada 2009 silam. Hal itu tak pelak membuat pegolf yang kini berusia 40 tahun itu vakum dari dunia golf dan berujung pada hengkangnya sejumlah sponsor yang terikat kontrak dengannya.

Saat ini Woods memang telah kembali bermain golf. Namun ia masih berkutat dengan cedera punggung. Cedera itu telah membuat Woods menjalani tiga operasi dalam kurun 19 bulan terakhir.

"Saya akan sangat senang dapat melihatnya kembali, sebagai pecinta golf, saya ingin setidaknya sekali menghadapinya lagi (di turnamen besar)," ujar McIlroy melanjutkan. (kid/kid)