West Ham Gagal Gusur Manchester United

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 14/02/2016 00:30 WIB
West Ham Gagal Gusur Manchester United West Ham gagal menggusur posisi Manchester United. (Reuters / Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- West Ham gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggusur Manchester United dari posisi kelima setelah hanya bermain imbang 2-2 lawan Norwich City. Posisi mereka di peringkat keenam justru kini direbut oleh Southampton.

West Ham berada dalam posisi terjepit di laga ini lantaran sempat tertinggal 0-2 setelah Robert Brady dan Wesley Hoolohan mencetak gol di menit ke-55 dan 65 untuk membawa Norwich unggul dua gol.

Namun West Ham sukses bangkit dan mencetak dua gol penyama kedudukan dalam kurun waktu 16 menit terakhir. Setelah Dimitri Payet memperkecil skor menjadi 2-1, Mark Noble membuat West Ham menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.


Sayangnya aksi comeback West Ham tak berujung pada gol ketiga dan 'The Hammers' harus puas dengan tambahan satu poin di pekan ke-26 ini.

Tambahan satu angka membuat West Ham mengoleksi 40 poin dan masih tertinggal satu angka dari Manchester United. Hasil seri justru membuat mereka dilewati oleh Southampton yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Swansea City lewat gol Shane Long di menit ke-69.

Papan Tengah Semakin Ketat

Persaingan di papan tengah Liga Inggris semakin ketat usai pekan ke-26 ini. Stoke City dan Watford meraih hasil positif sedangkan di saat bersamaan Everton harus tumbang.

Stoke menang 3-1 atas AFC Bournemouth melalui gol Giannelli Wanga, Ibrahim Affelay, dan Joselu yang hanya sanggup dibalas oleh Matt Ritchie. Sementara itu Watford menang 2-1 atas Crystal Palace berkat sepasang gol yang dihasilkan Troy Deeney.

Everton gagal memanfaatkan status tuan rumah dan harus tumbang 0-1 di hadapan West Bromwich Albion lewat gol yang dicetak Jose Salomon Rondon.

Hasil tersebut membuat Watford dan Stoke City sukses menggeser Everton di klasemen. Watford dan Stoke ada di peringkat kedelapan dan kesembilan dengan nilai sama, 36 poin sementara Everton harus puas di posisi ke-10 dengan koleksi 35 poin.

Perubahan posisi di papan tengah masih bisa terjadi lantaran Liverpool yang kini meraih 35 angka belum memainkan pekan ke-26 mereka. (ptr)