Ronaldo Jawab Kritik di Lapangan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2016 07:17 WIB
Ronaldo Jawab Kritik di Lapangan Cristiano Ronaldo sudah mencetak 44 gol di laga tandang Liga Champions. (REUTERS/Tony Gentile)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjawab kritikan dengan menciptakan gol ke gawang AS Roma ketika Los Blancos meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (17/2).

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Roma, Ronaldo dibuat berang dengan pertanyaan wartawan yang bertanya mengenai penampilannya di laga tandang. Ronaldo langsung melakukan walk-out.

Sebelum pertandingan melawan Roma pemain 31 tahun itu tidak mampu menyumbang gol di empat laga tandang Madrid. Terakhir Ronaldo menciptakan gol tandang ketika melawan Eibar, 29 November lalu.


Seakan ingin membungkam kritikan, Ronaldo kembali membuktikan ketajamannya di laga tandang. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol pembuka Madrid ke gawang Roma menit ke-57, sebuah gol krusial yang memecah kebuntuan El Real.

Seperti dikutip dari Mister Chip, Ronaldo kini sudah mengoleksi 44 gol di laga tandang Liga Champions, sebuah rekor kompetisi. Pemain asal Portugal unggul sembilan gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi, yang baru mengoleksi 35 gol tandang.

"Ronaldo tampil luar biasa, begitu juga pemain lainnya. Saya senang dia bisa mencetak gol," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip dari Marca.

Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak gol di fase knock-out Liga Champions. Ronaldo kini sudah mengoleksi 40 gol di fase knock-out kompetisi klub paling elit di Eropa tersebut.

Ronaldo kini telah mengoleksi 89 gol di pentas Liga Champions dan semakin kukuh di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi. Messi berada di posisi kedua dengan 80 gol.

Untuk musim ini, Ronaldo sudah mencetak 12 gol di Liga Champions dari 7 pertandingan. CR7 berjarak 6 gol untuk menyamai rekor gol satu musim di kompetisi Eropa yang diciptakan Radamel Falcao.

Dengan tampil melawan Roma, Ronaldo juga menyamai rekor penampilan di 56 pertandingan knock-out Liga Champions milik mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez. (har)