Rooney Absen Dua Bulan, Tiket UCL MU dalam Ancaman

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2016 09:35 WIB
Rooney Absen Dua Bulan, Tiket UCL MU dalam Ancaman Wayne Rooney menderita cedera dalam laga melawan Sunderland. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber Manchester United Wayne Rooney diperkirakan menepi enam pekan hingga dua bulan karena terkena cedera otot lutut. Rooney tidak akan terbang ke Denmark untuk membela kesebelasannya melawan MC Midtjylland di fase 32 Besar Liga Eropa, Kamis (18/2) malam.

"Ia cedera dalam laga melawan Sunderland dan memiliki masalah pada ototnya. Kami harus menunggu untuk mengetahui berapa lama cederanya," ujar manajer Louis van Gaal seperti dikutip dari The Guardian.

Jika perkiraan waktu pemulihan cedera tepat, maka Rooney baru akan kembali pada pertengahan April nanti.


Hal ini akan membuat MU tanpa sang kapten pada laga melawan Arsenal, 28 Februari, dan ketika berlaga di derby Manchester pada 20 Maret. Rooney juga bisa absen ketika MU melawat ke markas Tottenham Hotspur pada 9 April.

Cedera Rooney ini menjadi pukulan bagi van Gaal yang ingin membawa MU merebut satu tiket ke Liga Champions. The Red Devils kini duduk di peringkat lima klasemen sementara, berselisih enam poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Dengan torehan tujuh gol, Rooney saat ini menjadi pencetak gol tersubur MU di Liga Inggris bersama dengan Anthony Martial. Rooney juga tercatat sebagai satu-satunya striker senior MU, mengingat Martial memiliki posisi alamiah sebagai penyerang sayap.

Satu-satunya stok penyerang MU adalah Will Keane, pemain muda yang ditarik kembali oleh van Gaal dari masa peminjaman.

Selain absen membela MU, Rooney juga tak bisa turun dalam laga persahabatan tim nasional Inggris melawan Belanda dan Jerman di akhir Maret. (vws)