Lydia Ko Kalah di LPGA Australia Terbuka

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2016 23:35 WIB
Lydia Ko Kalah di LPGA Australia Terbuka Foto: Michael Dodge
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegolf Jepang Haru Nomura mencatat skor 65 pukulan pada permainan putaran terakhir dan sekaligus menyingkirkan pegolf nomor satu dunia Lydia Ko untuk memenangi turnamen LPGA Australia Terbuka di Adelaide, Minggu.

Nomura memastikan kemenangannya dengan membukukan catatan total skor 272 pukulan, unggul tiga pukulan atas Ko yang membukukan 275 pukulan.

Nomura, 23, mencetak delapan birdie pada putaran terakhir itu setelah memasuki hari terakhir dengan posisi berbagi pimpinan dengan total catatan pukulan sembilan di bawah par.


Pegolf putri Jepang itu secara mengejutkan mampu mencetak birdie di lubang ke-17 dari jarak 15 kaki ketika dia unggul tiga pukulan atas pegolf Selandia Baru Ko.

Pada permainan itu Nomura hanya sekali tersandung bogey pada lubang ke-18 par empat setelah bola dia jatuh di dekat pasir dan dia gagal menyelesaikan permainannya dengan baik.

Sukses itu merupakan kemenangan pertama bagi pegolf peringkat 67 dunia Nomura di LPGA setelah terpuruk selama lima musim.

"Tidak ada tekanan, golf adalah bertarung melawan diri sendiri," kata Nomura.

"Ini bukan melawan orang lain, meskipun orang lain bermain bagus, dan jika saya mampu mencapai target pukulan saya maka saya menang," tambahnya.

Sementara Ko sendiri berada di posisi kedua dengan mencatat 67 pukulan atau lima di bawah par dan secara total empat putaran dia membukukan 13 pukulan di bawah par.

"Saya bermain bagus, tapi Haru lebih bagus lagi," kata Ko. (Antara/kid)