Hamilton pada Vettel: Anda yang Membosankan

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2016 14:42 WIB
Hamilton pada Vettel: Anda yang Membosankan Lewis Hamilton mengatakan bahwa Sebastian Vettel sedikit membosankan. (REUTERS/Mike Stone)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Formula Satu (F1), Lewis Hamilton, menampik klaim pebalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, bahwa dominasi Mercedes telah membuat ajang F1 menjadi kurang menarik.

Menurut Vettel, dominasi Mercedes dalam dua tahun terakhir merenggut kegembiraan para penggemar F1. Mendengar hal itu, Hamilton sebagai pebalap Mercedes pun menertawakannya.

"Ini cukup lucu karena dia (Vettel) sudah mencicipi empat tahun dominasi di F1 dan saya baru dua tahun," kata Hamilton soal Vettel yang pernah empat kali juara dunia berturut-turut bersama Red Bull pada 2010-2013.


"Sampai saya berada di level pencapaiannya itu, saya tidak akan membuat F1 ini membosankan seperti yang ia lakukan," kata Hamilton seperti yang dikutip dari Sky Sports, Senin (22/2).

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg, berpendapat bahwa pencapaian Mercedes adalah berkat dari kerja keras dari seluruh anggota timnya. "Kami adalah kami, karena kami yang terbaik saat itu. Akan menyenangkan jika sedikit menghormati apa yang telah kami capai," katanya.

Mercedes telah memenangi 32 dari 38 balapan sejak awal 2014, namun musim ini dikabarkan akan menghadapi tantangan berat Ferrari.

Baik Hamilton maupun Vettel, akan mengendarai mobil baru mereka musim ini yaitu WO7 dan SF16-H. Tes uji coba dijadwalkan akan dimulai di Barcelona hari ini.

(vws)