Hamilton Tak Peduli Dengan Hasil Impresif Tes Pramusim Vettel

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2016 06:33 WIB
Hamilton Tak Peduli Dengan Hasil Impresif Tes Pramusim Vettel Lewis Hamilton sengaja melalap jumlah lap dua kali lebih banyak dari rata-rata pebalap lain demi menguji ketahanan mobil Mercedes yang akan digunakan untuk balap F1 musim 2016. (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton kalah setengah detik dari pebalap tercepat dalam tes pramusim Formula One (F1) di Barcelona, Senin (22/2). Ia terpaut sekitar sekitar setengah detik dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Menanggapi hal tersebut, Hamilton menyatakan dirinya tak peduli dengan hasil di tes pramusim. Dibandingkan membicarakan Vettell, Hamilton lebih memilih menyatakan dirinya senang bisa kembali ke balik kemudi mobil F1.

“Saya tidak terlalu melihat bagaimana Ferrari, tetapi mereka sepertinya cepat,” kata Hamilton seperti dikutip media massa Italia, Gazetta World. “Mereka bisa saja selangkah di depan saat ini, tetapi mari lihat bagaimana ini berakhir setelah tes selesai.”


Hamilton menyatakan dirinya merasa cukup puas dengan kemampuan handling dari mobilnya. Itulah, kata dia, yang paling utama ingin diuji timnya pada tes yang berlangsung di sirkuit Katalonia, Barcelona tersebut.

Selain itu, jumlah lap yang dilalap hampir dua kali lipat pebalap lain, kata Hamilton sebagai bagian untuk menguji ketahanan mobil Mercedes.

“Ini awal yang sangat memberi semangat. Hasil kerja Mercedes di pabrik selama musim dingin lalu luar biasa,” kata Hamilton.

Ia pun mengaku menantikan kompetisi dengan pebalap lain yang akan terjadi pada musim 2016.

“Saya bersiap-siap untuk tantangan paling menantang dan musim tersulit dalam karier saya,” tukas pebalap asal Inggris tersebut. (kid/kid)