Galeri Mobil-mobil Baru di Formula 1

Reuters & Getty Images, CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2016 13:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh tim yang berkompetisi di Formula 1 telah meluncurkan mobil baru untuk menjajal musim 2016 dan menjalani hari pertama latihan di Barcelona.

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dalam peluncuran Mercedes W07. Meski secara tampilan mirip dengan mobil musim 2015, Mercedes mengatakan ada revolusi kecil pada mesinnya. (Reuters/Sergio Perez)
Mercedes bahkan mengklaim kekuatan mesin mereka menyamai era 2005 ketika mobil-mobil Formula 1 masih bermesin V8. (Reuters/Sergio Perez)
Ferrari mengeluarkan SF16-H. Satu keunikan mobil ini adalah hidungnya yang lebih pendek dari musim lalu dan juga kembalinya warna putih yang terakhir kali digunakan pada 1993. (REUTERS/Orazio Truglio/ Handout via Ferarri Press)
Menggunakan SF16-H, Sebastian Vettel mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan pertama. Akan tetapi ia mengatakan hal itu tidak menunjukkan apa-apa. (REUTERS/Orazio Truglio/ Handout via Ferarri Press)
Red Bull memberikan porsi yang lebih banyak untuk gambar produk mereka di desain mobil. Dari udara maupun samping, mobil tersebut terasa 'sangat' Red Bull. (Reuters/Sergio Perez)
Tak banyak perubahan yang dilakukan Red Bull pada mobil. Setelah kisruh di akhir musim lalu, Red Bull pun masih menggunakan mesin Renault. (Getty Images/Clive Mason)
Dua juara dunia, Fernando Alonso dan Jenson Button, akan berharap banyak pada mobil MP4-31 milik McLaren. (CNN Indonesia Free Rights/HondaRacingF1.com)
Musim lalu McLaren yang disokong mesin Honda masih terpuruk. Untuk musim ini Honda mengeluarkan RA616H untuk merebut poin. (CNN Indonesia Free Rights/HondaRacingF1.com)
Valtteri Bottas menjajal mobil FW-38 Williams di Sirkuit Katalonia. Meski mempertahankan warna musim lalu, Williams mengatakan ada perubahan pada mesin mobil. (Getty Images/Clive Mason)
Toro Rosso yang dikendarai Carlos Sainz terlihat polos. Tapi perubahan paling kentara pada STR11 adalah pada mesinnya yang beralih dari Renault menjadi Ferrari. (Getty Images/Clive Mason)
Dua pebalap Force India ketika mengenalkan VJM09. Tim asal India itu mengatakan perubahan paling drastis adalah pada aerodinamika mobil. (Reuters/Sergio Perez)
Haas Formula One adalah tim debutan di musim 2016. Mengikat kerja sama dengan Ferrari, VF-16 disokong oleh mesin pabrikan Italia itu. (Reuters/Sergio Perez)
MRT-05 sedang dijajal oleh rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein. Warna biru-merah dominan pada mobil tim asal Inggris tersebut. (Reuters/Sergio Perez)
Hal paling berbeda dari MRT-05 adalah mesin yang disuplai oleh Mercedes dan transmisi oleh Williams. (Getty Images/Clive Mason)