Alonso Tak Berniat Tinggalkan F1

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2016 22:59 WIB
Alonso Tak Berniat Tinggalkan F1 Fernando Alonso (kanan) mengaku masih ingin bertahan di tim McLaren. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia Formula One (F1) dua kali, Fernando Alonso, menyatakan tak berniat meninggalkan ajang F1 sebelum kontraknya bersama McLaren berakhir pada 2017.

Masa depannya telah menjadi buah bibir setelah pada November lalu bos McLaren, Ron Dennis, mengatakan bahwa mereka sudah berdiskusi mengenai cuti panjang Alonso.

"Saya memiliki kontrak selama tiga tahun. Saya tidak berpikir yang lain. Ini adalah tahun yang sangat penting bagi kami," kata Alonso, dikutip dari BBC Sport, Rabu (24/2).


Juara dunia dua kali F1 ini masih dinilai sebagai pebalap yang berkualitas di ajang bergengsi jet darat tersebut.

Pebalap berusia 34 tahun itu berharap performa tim McLaren dapat tampil lebih baik dari musim sebelumnya. Musim lalu, McLaret berada di peringkat kesembilan dari 10 tim terbaik.

Sementara Alonso musim lalu berada di peringkat ke-17 dengan perolehan 11 poin, terpaut 370 poin dari pebalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, yang duduk di puncak klasemen.

"Ambisi saya di F1 sangat tinggi," ucap Alonso. "Saya di sini tidak hanya untuk jalan-jalan keliling dunia, naik mobil, dan bersenang-senang. Saya di sini untuk menang."

Pada akhir 2014, Alonso keluar dari tim Ferrari karena ia percaya McLaren menawarkannya sebuah kesempatan yang lebih baik untuk meraih gelar dunianya yang ketiga.

Dalam tes uji coba yang kedua pada Selasa (23/2) di Barcelona, pebalap utama Ferrari Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat yakni 1:22.810, sedangkan Alonso hanya mampu mencatat waktu 1:26.082. (bac)