'Tiger Woods Terlihat Sehat'

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 29/02/2016 21:59 WIB
'Tiger Woods Terlihat Sehat' Foto: REUTERS/Jim Young
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemegang rekor 18 gelar turnamen golf mayor, Jack Nicklaus menyatakan dirinya melihat mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods dalam kondisi yang sehat saat jamuan makan di rumahnya.

Nicklaus dan istrinya, Barbara, menggelar jamuan makan bersama dengan anggota tim Piala Ryder Amerika Serikat di rumahnya yang berada di kawasan di Florida, Kamis (25/2). Nicklaus mengundang mereka sebab para pegolf top Amerika kala itu berada di kota tersebut saat Tur PGA Honda Classic.

Woods, yang sudah tidak ikut berkompetisi lagi sejak Agustus tahun lalu, berada dalam jamuan tersebut karena ia meripakan asisten kapten Piala Ryder.


"Dia tampak sangat sehat," kata Jack Nicklaus yang kini berusia 76 tahun seperti dikutip dari Reuters.

"Dia mengatakan merasa sudah nyaman, bisa berdiri di atas area putt dan bisa memukul bola chip tanpa rasa sakit di kaki ketika melangkah, tapi kami tidak bicara banyak tentang itu."

Nicklaus menilai Woods tidak akan segera turun berkompetisi karena baru dioperasi punggung pada September tahun lalu. Akibat operasi tersebut, Woods pun harus mengikuti serangkaian prosedur medis lanjutan. Apa yang diutarakan Nicklaus itu membantah pemberitaan yang menyebut Woods mengalami kemalangan dari hasil operasi terakhir.

Selain itu, Woods juga menepis rumor tentang kondisi buruk dirinya dengan memperlihatkan video ketika dia sudah bisa melakukan swing lewat sebuah permainan simulasi golf.

Woods yang kini berusia 40 tahun masih memegang catatan gelar 14 kali memenangi turnamen utama, dan berada di posisi kedua di bawah Nicklaus dalam daftar pegolf terbanyak memenangi turnamen utama. (kid/kid)