'Masa Depan Ricciardo Ada di Ferrari'

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 16/03/2016 22:00 WIB
Alan Jones, mantan juara Formula 1, yakin pebalap Red Bull itu bakal gemilang jika bergabung di tim Kuda Jingkrak. Pebala
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia Formula 1 (F1) pada 1980, Alan Jones, berharap untuk melihat pebalap Red Bull-TAG Heuer, Daniel Ricciardo, mengendarai mobil Ferrari musim depan.

Jones adalah pebalap pertama yang memenangkan Kejuaraan Dunia F1 bersama tim Williams. Semasa karier balapnya, Jones telah menyelesaikan total 117 Grand Prix dan berhasil menang 12 balap diantaranya serta 24 kali mencapai podium.

"Saya pikir mereka (Ferrari) melakukan segalanya selama ini dengan baik," kata Jones seperti yang dikutip dari Sky News Sport, Rabu (16/3).


"Namun untuk Daniel, saya amat yakin dan berharap bahwa ia dapat balapan untuk Ferrari tahun depan."

Jones mengatakan Ricciardo akan meninggalkan Red Bull kala kontraknya berakhir pada akhir tahun ini dan menggantikan Kimi Raikkonen.

Apabila itu terjadi, Ricciardo akan reuni kembali bersama mantan rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang bergabung dengan Ferrari musim lalu. Vettel menutup serie tersebut dengan menempati peringkat ketiga setelah duo Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Jones menyatakan, Ricciardo adalah bagian dari rencana Ferrari tahun depan.

Ricciardo sendiri sudah balapan untuk Red Bull sejak 2014 menggantikan Mark Webber. Musim lalu pebalap berusia 26 tahun asal Australia itu selesai di peringkat ke-8 dengan perolehan 92 poin, terpaut 289 poin dari Hamilton yang ada di puncak klasemen. (bac/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK