Kala Mobil Alonso Dibuat Berkeping-keping

Reuters & Getty Images, CNN Indonesia | Minggu, 20/03/2016 17:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Fernando Alonso mengaku beruntung selamat dari kecelakaan parah di GP Australia. Dokter menyatakan pebalap Spanyol itu baik-baik saja.

Hari pebalap McLaren, Fernando Alonso, dimulai dengan sewajarnya. Juara dunia dua kali itu ikut parade untuk mengenalkan para pebalap. (REUTERS/Jason Reed)
Alonso mengalami kecelakaan di putaran ke-18. Ban kanan belakangnya membentur badan mobil Esteban Gutierrez. (REUTERS/Mark Horsburgh/Handout)
Kecelakaan parah itu membuat panitia mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan dan juga mengeluarkan safety car. (REUTERS/Brandon Malone)
Setelah membentur mobil Gutierrez, mobil Alonso bergesekan dengan tembok pembatas, berputar di udara, dan kemudian menabrak tembok pembatas lainnya. (Robert Cianflone/Getty Images)
Tapi Alonso keluar dari kecelakaan ini dengan kondisi baik-baik saja. Ia telah dinyatakan tim medis tidak mengalami gegar otak atau masalah lainnya. (Robert Cianflone/Getty Images)
Mobil Gutierrez pun tergelincir keluar dari lintasan karena benturan tersebut. Hal pertama yang dilakukan Gutierrez setelah keluar dari mobil adalah memastikan Alonso baik-baik saja dan bersalaman dengan pebalap Spanyol itu. (Robert Cianflone/Getty Images)
Panitia balapan mengatakan akan menyelidiki kecelakaan yang menyebabkan mobil Alonso kehilangan satu power unit tersebut. (Robert Cianflone/Getty Images)
Panitia balapan harus membersihkan kepingan (debris) mobil sebelum balapan bisa dilanjutkan. (REUTERS/Joe Castro/AAP)
Alonso sendiri mengatakan bahwa dirinya beruntung bisa selamat dari kecelakaan tersebut dan berterima kasih kepada otoritas balapan karena membuat Formula 1 semakin aman. (REUTERS/Mark Horsburgh/Handout)